From: keanka1 [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, March 29, 2006 10:08 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [sehat] Re: [Sharing] OOT: bumi yang kurus...

Dear Yuli,
Lah Yul... kita kan kompakan.. ya gak?? Mamat pas seumuran Bumi juga
gak beda bagnet beratnya sekitar 10-11 kilo, maybe karena mereka
berdua tuh 'sehati' kali yaaa bikin ortunya puyeng 7 keliling 8
tikungan 9 turunan 10 tanjakan dalam soal mogok makan!! ;o))
Emang kadang bikin spaneng juga, tapi yaaah selama babnya lancar2
aja (tiap hari meski GTM), trus gak ada masalah pada perkembangan
motorik kasar n halusnya, masih 'jumpalitan' gak keruan,
konsentrasinya bagus dan juga gak penyakitan... aku coba tetep
rasional deh, gak dengerin kata keluarga besar di Indo Mamatku
kurus, malah ujung2nya gara2 nolak kasih vitamin dibilang gak bisa
ngurus anak ;o((( (Mamat disuruh tinggal di Jkt aja sama keluarga
besar). Pernah iseng2 minta vitamin sama dokternya si Mamat, eh
buntutnya diketawain..hehehe dibalikin malah sama dokternya alias
ditanya kenapa? Trus aku bilang aku takut dia kurang gizi..hehehe
Yang ada aku ditanya point2 yang aku bilang tadi (perkembangan
motorik, daya tahan, konsetrasi, tingkah laku), dibilang aku gak
pede. Emang sih buntutnya dokternya Mamat menyerahkan lagi keputusan
ditanganku, tapi dia tekankan kalo dia jadi aku, dia tidak akan
kasih vitamin, cukup dengan cemilan berkalori tinggi (kalo pas Mamat
GTM) dan juga perhatikan asupan gizi setiap harinya (seperti selalu
ada buah, sayur, etc). Dia bilang masa sih kalah 'kreatif' sama
anak??? ;o)))
Soal mogok makan ini emang ada masanya di anak2. Emang sih kalo
diperhatikan, Mamat punya pola dimana dia bakal kunci mulutnya
rapat2, tapi ada juga waktu dia makan kayak eating machine (makan
mulu sampe emaknya juga bingung lagi dikemanain tuh makanan??)
Untungnya lagi sih bapake Mamat tuh gak panikan kayak emake
Mamat ;o) Dia selalu ngingetin aku  'seorang anak tidak akan
membiarkan dirinya kelaparan, dia akan makan kalau lapar'kalau aku
udah mulai 'ngomelin' n 'maksa' Mamat buat makan ;o)

So Yuli (n juga sps yang anaknya demen GTM.. welcome to the clubs!)
kita sama2 yuk belajar untuk lebih kreatif and relax menghadapi
masalah anak susah makan ini..

Love,
Shereen-
bundanyasiMamatyangdarikemarinMamatnyalagimakanmulusetelahlebihdarise
minggudiamogokmakan

Arsip
http://www.mail-archive.com/milis-nakita@news.gramedia-majalah.com/