In a message dated 12/21/98 5:08:57 PM Eastern Standard Time, [EMAIL PROTECTED]
writes:

> "...The word itself is an abbreviated form of "Christ Mass,"
>  i.e., sacrament in commemoration of Christ. Although taken by Christians
>  to be the birthday of Jesus, the actual date of
>  celebration, December 25th, cannot be traced back any further than the
>  fourth century after Christ. Ironically, this day is also
>  considered to be the birthday of the Hindu god, Krishna, as well as
>  Mithra, the Greek god of light...."
>

>  http://www.ummah.net/what-is-islam/about/xmas/xmas1.htm
>

>  any objection to this?

Di Alkitab tidak tertulis kapan tepatnya Yesus lahir.
Nenek saya tidak diketahui kapan tanggal lahirnya. Sekitar
tahun 1980-an anak2nya menetapkan tanggal 8 Agustus
sebagai hari ulang tahunnya agar kami bisa mengucapkan selamat,
bersuka cita, dan mengenang kembali kebaikan2 nenek pada
orang tua-orang tua kami dan pada cucu2nya....:)
Kami tidak tahu tanggal lahir nenek tapi bukan berarti nenek
tidak pernah dilahirkan ke dunia ini....:)

Pemilihan tanggal 25 Desember sebagai hari lahirnya Yesus
bisa jadi untuk menandingi tradisi pagan yang ada waktu itu,
penyembahan kepada dewa matahari. Ternyata saat ini tanggal
tersebut jauh lebih dikenal sebagai hari lahirnya Yesus ketimbang
hari penyembahan kepada dewa matahari. Walau demikian tidak
melulu orang merayakan hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember.
Ada juga yang meyakini/memilih tanggal 16 Januari. Bahkan tahun ini
di AS ada sekelompok orang yg ingin merayakan natal pada bulan Juni...:)
Tidak ada larangan dan batasan dalam bersuka cita menyambut
sang Juruselamat. Tanggal berapapun yang dipilih, yang pasti
Yesus pernah dilahirkan ke dunia ini, siapa yg bisa menyangkal akan
hal ini? Walau demikian, ada juga yang memilih untuk tidak
merayakan natal sama sekali dengan alasan tidak diperintahkan
dalam Alkitab....:)
Saya pribadi lebih memilih untuk merayakan natal pada tanggal
25 Desember.  Tidak ada larangan dalam Alkitab untuk merayakan
kelahiran Yesus.

Semangat natal, itu jauh lebih dipentingkan dalam perayaan natal.
Semangat natal, semangat untuk lebih peduli lagi kepada orang2
yang tidak seberuntung kita. Semangat untuk mengasihi sesama
tanpa memandang latar belakang keimanan, latar belakan ras, atau pun
warna kulit. Yesus datang ke dunia untuk orang2 semua orang, untuk
orang2 berdosa.

Oh ya, bagi rekan2 yang beragama Islam dan punya pertanyaan2
seputar agama Kristen, mungkin bisa menemukan jawaban di
http://answering-islam.org.uk/

Bagi yg lainnya, mungkin bisa lihat2 di:
http://www.math.gatech.edu/~jkatz/Religions/

Oh ya, bagi rekan2 yg pernah mengenal atau mendengar
nama Hamran Ambrie, bisa membaca al-Shahada nya di
http://www.the-good-way.com/eng/book/b08.htm

Sekedar cuplikan pembuka dari site tersebut:
-------------------kutipan------------
During former days I was an active Muslim, an organizer of the Muhammadiyah
movement and a preacher of Islam. In 1947, I was chosen to be the Chairman of
the Kalimantan Muslim Congress in Amuntai, together with K.H. Idham Chalid. In
1950-51 I became a Muslim priest in the army in Banjarmasin, with the rank of
Second
Lieutenant. My articles were published in Islamic magazines such as Mingguan
Adil in Solo; Mingguan Risalah Jihad in Jakarta and Mingguan Anti Komunis in
Bandung. I cooperated with aggressive anti-Christians from 1936 in Muara Teweh
(Barito) and until 1962 sympathized with groups who intended to establish
Islamic rule over
Indonesia, which would have automatically stood against Christians.

Actually, I had owned a Bible since 1936. However, I did not read in it to
find its truth, but to search for paragraphs which could support my standpoint
as a Muslim with an anti-Christian attitude, and thus be able to attack the
Christian faith more effectively.

I was a slanderer of Jesus Christ until the age of 40, completely rejecting
his divinity. I purposely ridiculed and rejected the truth. But the love of
God was so great, that he sought, found and saved me.
----------------------akhir kutipan-------
Bagi yg ingin membaca lengkapnya silahkan ke site yg saya sebutkan
sebelumnya yaitu di:
http://www.the-good-way.com/eng/book/b08.htm

Demikian saja dari saya semoga bisa bermanfaat.

peringatan:
Link2 yg saya berikan disarankan untuk tidak dikunjungi bagi
mereka2 yg keimanannya belum kuat karena beresiko terjadinya
perubahan keimanan. Segala bentuk pemindahan keimanan
menjadi tanggung jawab pribadi masing2.

jabat erat,
Irwan Ariston Napitupulu

Kirim email ke