>From:         Irwan Ariston Napitupulu <[EMAIL PROTECTED]>
>Subject:      Re: interesting info about the so-called-Christmas
>
>Oh ya, bagi rekan2 yang beragama Islam dan punya pertanyaan2
>seputar agama Kristen, mungkin bisa menemukan jawaban di
>http://answering-islam.org.uk/
>peringatan:
>Link2 yg saya berikan disarankan untuk tidak dikunjungi bagi
>mereka2 yg keimanannya belum kuat karena beresiko terjadinya
>perubahan keimanan. Segala bentuk pemindahan keimanan
>menjadi tanggung jawab pribadi masing2.

Kalau teman-teman sempat melihat-lihat beberapa homepage
di Internet tentang agama, terutama Kristen dan Islam, memang
ramai sekali diskusinya. Kedua belah pihak saling mengklaim
bahwa pihaknya yang benar dan pihak lain yang salah.

Homepage yang disebut bung Irwan itu juga begitu,
setelah saya cek isinya tidak berbeda dengan homepage
Kristen atau Islam lainnya :
 - mengklaim bahwa isinya sangat obyektif
 - mengutip ayat-ayat kitab suci pihak lain atau menggunakan
   ayat-ayat kitab sucinya untuk menunjukkan
   bahwa agama pihak lain salah

Kebetulan saya ada Injil dan Al-Qur'an dan iseng-iseng
saya coba lihat beberapa ayat Al-qur'an yang banyak dikutip
oleh homepage tersebut. Karena saya awam dengan Al-Qur'an,
saya hanya ingin melihat apakah benar ayat tersebut ada dan apa
benar maksud ayat tersebut begitu. Dan saya tersenyum karena penulisnya
cenderung menggunakan ayat-ayat tersebut untuk kepentingannya, seperti :

"And they say: None shall enter paradise except he who is a Jew or a
Christian. These are their vain desires. Say: Bring your proof if you
are truthful." Qur'an, Sura 2:111

Tapi saya lihat di ayat berikutnya (Sura 2:112) maksudnya bukan itu :
"Nay - whoever submits His whole self to Allah And is a doer of good -
He will get his reward With his Lord;..."

Banyak lagi ayat lain yang diperlakukan sama.

Saya tidak bisa mengkomentari hal-hal lain, karena tidak punya
pengetahuan yang mendalam. Tapi saya yakin beberapa waktu ke depan
akan ada homepage tandingan dari Islam, dan kemudian homepage
tandingan dari Kristen, begitu seterusnya.

Jadi meskipun introductionnya begitu bagus dan klaimnya
bahwa obyektif, homepage ini cenderung berat sebelah.
Beberapa homepage Islam juga saya lihat begitu semangatnya
berbuat hal yang sama seperti :
     http://www.ais.org/~maftab/christ.html

Memang tampaknya karena saling serang antar agama, banyak orang awam
yang bingung. Akhirnya, penganut Kristen maupun Islam,
mengkoleksi jawaban dari ahli agama masing-masing
untuk menyerang atau mengkounter serangan agama lain.
Dan banyak yang begitu gembira bila menemukan artikel betapa
benarnya agamanya dan betapa salahnya agama lain,
sehingga tidak kritis terhadap artikel tersebut.

Jadi menurut pendapat pribadi saya marilah kita
mempromosikan homepage yang
bisa menjembatani kerukunan dan saling pengertian.

Maaf kalau ada kata-kata saya yang menyinggung.

Leo Wijaya