Agaknya ada yang menginginkan sejarah berulang.  Bung
Karno bukannya berkonsentrasi pada membangun negeri,
tapi menggalang Ganefo, Conefo, dan Konfrontasi.  Pak
Harto meninggalkan konsentrasi membangun negeri dan
menggalang kembali Non-Blok yang sudah bukan jamannya,
sampai-sampai membagi tiket pesawat klas satu dan
hotel gratis pada pemimpin negara Non-Blok seluruh
dunia.

Tekad semula Presiden SBY sudah betul:  dalam 100 hari
tidak keluar negeri, kecuali perlu betul. Ibaratnya
Indonesia ini suami-isteri yang belum punya apa-apa,
bahkan utangnya masih sana sini.  Demi kelangsungan
hidup keluarga sendiri, untuk beberapa tahun
konsentrasikan untuk kerja demi keluarga. Jangan buang
waktu, energi dan uang untuk mengurusi orang lain.

Salam,
RM

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/BRUplB/TM