Mbak Carla,
Mungkin karena yang hamil itu perempuan, jadi hak untuk memilih itu
ditekankan kepada perempuannya. Laki, bisa saja mabur or mengelak,
tapi wanita tidak dapat.

Saya juga curious, kok enggak ada yang concern dengan hak hidup si
jabang bayi?

Mbak, di Amerika sono kelompok pro-choice sangat concern dengan hak
wanita untuk memilih mau aborsi atau enggak. Kelompok tsb
memperjuangkan hak-hak wanita tsb. Sedang Pro-life sangat
memperjuangkan hak hidup si jabang bayi, jadi aborsi harus dilarang,
meski ada kriteria ketat utk membolehkan (?).

Menjadi sangat relevan kalau kita menimbang apa yang dipostingkan
nyong Ambon ttg 6 kriteria itu:
(1) to slow down population growth
(2) Health reason
(3) Unwilling pregnancy
(4) Economic reason
(5) To avoid discrimination and harasment against single mother.
(6) The right of woman to her own body

Menjadi asik pula baca tulisannya mbak Mia.
Namun saya belum lagi googling jurnal-perempuan.com. mau tau gimana
di Indonesia ini sih tentang hak hidup si jabang bayi. Statusnya
amsih Egepe kali ya?

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Carla Annamarie
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> just curious..
>
> for long time..abortion issue is about women..but we forget the
important
> part that men is really a part of it too..means that it takes two
ppl to do
> the act of sex, right?..if a women re planning to do the abortion,
if  she
> consult or tell her husband or boy friend or her sex partner abt
it, how
> the men react..?..
> bcs the fetus is the result of sexual intercourse between men and
> [...]

Dahlan"

ppiindia@yahoogroups.com
>                       .com>
cc:
>                                                Subject:
[ppiindia] Re: Journal-Perempuan, dimana kau? :
>                       04/05/2005 04:13
Aborsi

PM

>                       Please respond