Pak Asmardi dan sanak lainnya yang terhormat,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya sangat senang dan tertarik untuk mendukung agar kita dapat "merintis" untuk menuju Sumbar yang bebas KKN.

----- Original Message -----
From: "Asmardi Arbi" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)" <[EMAIL PROTECTED]>; <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Sunday, April 18, 2004 10:33 AM
Subject: Re: [EMAIL PROTECTED] Re: Warning... + pertemuan mhs minang indonesiaUINS2004

[cut]

> Ambo pernah manyampaikan sabuah ide ka pak Azwar Anas nan mantan Menko dan Gub.Sumbar , untuak maajak segenap komponen masyarakat Minang di Sumbar
> untuk sepakat mahantikan KKN di Sumbar yang sangat manyangsarokan rakyat banyak dan manjadi sumber karusakan moral disagalo bidang kahidupan sarato
> ma ambek pembangunan dan kamajuan.

Mari kita cari idea untuk mulai membenci harta haram hasil KKN. Kenapa saya sebut "mulai", karena sampai sekarang kita belum memandang hasil KKN ini benar menjijikan dan haram. Seperti kita mencuci tangan dengan tanah yang terkena najis.

[cut]

> Pak awak kan terkenal jo "Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah"  "Alam takambang jadi guru"  Sadonyo urang Minang marindukan untuak maiduikkan baliak ciri khas Minang ko.

"Alam takambang jadi guru", berarti kita mampu membaca dan berguru dari keadaan dan kejadian yang ada di alam serba krisis hasil membiarkan KKN tumbuh berkembang. Perlu kita  ajarkan ke setiap orang - setiap individu di Minang, untuk membenci orang dan kelompok yang menyuburkan KKN.

[cut]

> Kalau maniru PKS baa, yaitu mambuek kontrak politik jo kontrak sosial dari satiok komponen masyarakat Minang untuak manghantikan KKN. tu.

Apapun istilahnya apakah kita bisa merasa jijik mendekati harta hasil dari usaha yang jelas haram? Maukah kita tidak mau datang kerumah penjabat atau bekas pejabat yang patut dicurigai bahwa hartanya jelas dari hasil usaha yang haram, karena takut tersentuh barang yang najis?

[cut]

> Maaf kalau ideko terlalu idealis dan tamasuak "mision impossible "  Tapi masih ma arok iko bisa jadi masukan.

[cut]

Saya pun mohon maaf untuk melempar idea ini karena terlalu idealis dan sulit untuk dilaksanakan sekaligus. Tetapi perlu kita pikrkan untuk memulai dan merintis.

Wassalam,

Ridwan