    From:   RM Risan [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
    Sent:   Wednesday, June 16, 2004 12:39 PM
    To:     Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)
    Subject:        Re: [EMAIL PROTECTED] Wacana Baru

    Assalamulaikum Wr Wb

    Ananda Z Chaniago Yth,

    Saya panggil dengan ananda saja saat ini, mungkin nanti setelah lebih dekat
    dengan nama kecilnya. Terimakasih atas response dan sumbangan pengalamannya
    berkaitan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna untuk keperluan urang
    banyak di kampuang. Memang sudah menjadi kenyataan lambatnya pembangunan
    dikarenakan ketidak seimbangan antara daerah dan kota-kota besar di Jawa
    sebagai pusat pemerintahan dan pusat perekonomian. Tatapi dengan otonomi,
    perkembangan di daerah sekarang sudah mulai bergerak dengan arah yang lebih
    baik.

    Kembali ke pokok pembahasan, untuk menjadi agen atau distributor tidak
    diperlukan banyak resources yang harus disediakan lebih dahulu. Pabrik
    mempunyai banyak kepentingan dalam hal ini agar produknya bisa mencapai
    kebanyak tempat di pelosok, sehingga mereka mau untuk mengerti kesulitan
    agen atau distributor. Di zaman berkurangnya monopoli dan kompetisi yang
    tinggi saat ini, hal-hal mana dulu yang kedengarannya agak timpang dalam
    bisnis distribusi dan agen, sekarang sudah mulai lebih baik.

    Apabila ada yang tertarik dengan idea bisnis ini, ada pabrik peralatan
    pertanian yang mencari distributor dan agen-agen di Sumbar. Saya dapat bantu
    untuk mempertemukan dengan orang nomor satunya sehingga diharapkan hubungan
    menjadi lebih baik. Selain alat pertanian ada juga hal yang sama dapat
    dilakukan untuk kendaraan kecil - Kancil. Usaha ini bisa dalam bentuk usaha
    kecil seperti UD, CV, atau PT.

    Idea menjadi fabrikator merupakan idea yang baik. Biasanya masuk ke
    fabrikator atau manufacturing memerlukan nafas lebih panjang. Bagaimana, ada
    sanak lainnya yang mau membahas mengenai ini?

    Wassalam,
    Ridwan