Ass WW
Semua wahyu Allah sudah Allah lengkapi dalam Alquran jadi tinggal dari
kitannya mau gak memahami dan mematuhi  wahyu Allah teresbut. Sedikit
mungkin perlu diluruskan bahwa wahyu bukanlah ucapan Allah pada setiap
manusia tapi wahyu adalah pentunjuk yang diturunkan Allah melalui RasulNya,
jadi tidak akan ada lgi wahyu yang akan turun karena Muhammad adalah rasul
terakhir. Apakah Jibril diciptakan Allah hanya untuak menyampaikan wahyu? Ya
jelas nggak donk. Menyampaikan wahyu adalah sepersekian tugas jibril yang
diperintahkan oleh Allah. Banyak lagi tugas Jibril lainnya. Mungkin ado
saketek nan dilupokan sanak adi tentang komunikasi antara Allah dan Umatnya.
Setiap saat Allah selalu berkomunikasi dengan umatnya melalui alam yang di
ciptakanNya. Adanya matahri yang terbit, adanya hujan yang turun, adanya
bencana yang datang, adanya dll itu adalah contoh komunikasi Allah dengan
umatNya.

Untuak umat islam ada komunikasi khusus. Kita shalat lima kali pada
hakikatnya unutk berkomunikasi denga Allah. Jika kita berada dalam iman dan
taqwa maka disetiap detak jantung kita akan selalu berkomonikasi denagn
Allah. Kebesaran Allah "Allahuakbar" akan selalu mengalir
disetiap aliran darah.

Apakah Allah marah, ini kalimat yang seolah-olah kita membandingkan zat
Allah dengan manusia yang 100% jelas gak sama. Dalam sifat dan zat Allah gak
ada yang namanya Allah maha pemarah. Tapi sebaliknya Allah itu malah maha
penerima toubat, maha pengampun, maha pengasih dan maha penyayang.

Dukun-caniago