RE: [Kuli Tinta] TAWURAN LAGI LAGI TAWURAN

1999-08-04 Terurut Topik Franca A.S. Wenas
Sifat reaksi yang timbul pada umunya dari para remaja akibat adanya rasa tertekan maupun emosional (yang berlebihan) itu, tetap harus sangat diperhatikan untuk dibatasi. Bukankah efek samping yang potensial dari reaksi-reaksi itu menimpah juga pada masyarakat sekitarnya, baik fisik atu materi.

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Yap C. Young
Menurut etika demokrasi, pemenang Pemilu (sekalipun nggak mayoritas) diberi kesempatan pertama untuk membentuk Pemerintahan. Lalu diberi tengat waktu tertentu. Kalau berhasil, Pemerintahannya disahkan, kalau gagal, kesempatan diberikan kepada pemenang kedua dst. Begitu cara masyarakat

RE: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Izrin Agus
Rekan netters, Dalam permasalahan ini nampaknya Bung Daniel dan Bung Cosmas harus dengan tenang dan hati tetap bersih tanpa melihat sesuatu dengan curiga dan apa lagi apriori, karena melihat namanya 'Poros Tengah' apa lagi dengan actionnya tentu yang sudah terbayangkan gerakan untuk menjegal

Re: [Kuli Tinta] Poros bingungnya Amien Rais....?

1999-08-04 Terurut Topik Yap C. Young
Saya kira nggak masalah kalau memang Mas Amien bersama poros tengah-nya maju terus mengusulkan Gus Dur sebagai Capres. Itu baik saja. Justru disini bakal teruji, siapa sebenarnya yang mendapat dukungan terbesar suara MPR, dan sekaligus kita lihat korelasi antara suara MPR dan suara rakyat.

[Kuli Tinta] NGENJOT BECA DARI SURABAYA

1999-08-04 Terurut Topik Abdullah Hasan
Berita dari detik.com 4/8/99 : Sukirman ngenjot beca dari Surabaya ke Jakarta untuk menemui Megawati . = Komentar : Kalian ini memang haibat.Kalian yang bagian ngenjot becanya, biarlah aku .

[Kuli Tinta] Suroboyoan : Ngentutan

1999-08-04 Terurut Topik Muhammad Laila Qodri
"--Ronny--Furqony--" [EMAIL PROTECTED] on 08/04/99 12:03:03 PM To: [EMAIL PROTECTED] cc:(bcc: Muhamad Laila Qodri/HMS/Sampoerna) Subject: Suroboyoan : Ngentutan Yu Jah lungo perikso nang dokter... "Opoko sampeyan Ning ?'' Jare doktere. Yu Jah terus cerito, "Iki lho dok, wis sak wulan

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Andriecht
-Original Message- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] Date: Wednesday, August 04, 1999 2:38 PM Subject: Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan Menurut etika demokrasi, pemenang Pemilu (sekalipun nggak mayoritas) diberi kesempatan pertama

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Izrin Agus
lihat # -- From: Yap C. Young To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan Date: Wednesday, August 04, 1999 8:25PM Menurut etika demokrasi, pemenang Pemilu (sekalipun nggak mayoritas) diberi kesempatan pertama untuk membentuk Pemerintahan. Lalu diberi tengat

RE: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Cosmas Damianus Tufan
Kalau enggak salah, yg namanya Poros Tengah (sebelumnya bernama Faksi Islam) itu kan dibentuk untuk mencairkan ketegangan yg terjadi karena ada Poros HBB di satu pihak dan Poros Mega di pihak lain. "Isyu" yg dihembuskan adalah bahwa bila Mega tidak jadi, bakalan kacau. Sebaliknya bila HBB

[Kuli Tinta] Poros bingungnya Amien Rais....?

1999-08-04 Terurut Topik Mas Kojen
Assalamu'alaikum wr .wb Poros "bingungnya" Amien Rais mencalonkan Gus Dur sebagai Presiden dengan maksud menarik PKB dari PDI-P dan menyeret PPP dari Golkar. Apa yang diperbuat Amien ini saya kira tidak disokong oleh pengikut PAN dan Amienpun telah mengkhianati para pemilih PAN yang memilih PAN

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan u/Yap

1999-08-04 Terurut Topik Abdullah Hasan
Sepengetahuan saya, arti memberi kesempatan adalah membentuk pemerintahan mayoritas. Itu didapat dari mencari koalisi gabungan dengan partai lain. Sebagai contoh PDIP yang baru 30 %, mencari dan berunding mencari partai lain sehingga totalnya bisa mencapai minimal 51%. Di Indonesia kini , siapa

Re: [Kuli Tinta] Poros bingungnya Amien Rais....?

1999-08-04 Terurut Topik Izrin Agus
ini mewakili suara yang hopeful atau hopeless ! -- From: Yap C. Young To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Poros bingungnya Amien Rais? Date: Wednesday, August 04, 1999 9:21PM Saya kira nggak masalah kalau memang Mas Amien bersama poros tengah-nya maju terus

RE: [Kuli Tinta] TAWURAN LAGI LAGI TAWURAN

1999-08-04 Terurut Topik Abdur Rahim
Beruntunglah anak2 pemalu. Beruntunglah anak2 penakut. Beruntunglah anak2 pintar. Beruntunglah anak2 yg aktif di ekskul. Beruntunglah anak2 yg jago olahraga. Beruntunglah anak2 yg cakep keren. Beruntunglah anak2 alim. Beruntunglah . Kalau saya tdk ingin dianggap nobody harus ada sesuatu yg

[Kuli Tinta] Fw: Aceh dan Siti Hardianti Rukmana

1999-08-04 Terurut Topik Irwan Reza Iskandar
Capek diskusi Aceh? ini sekadar selingan. - Original Message - From: Jenmi [EMAIL PROTECTED] Kenapa Aceh diberlakukan sebagai DOM ??? Dulu rakyat Aceh pernah ingin memberi gelar pada Tutut. Dia diundang ke Aceh untuk menerima gelar tersebut. Namun saat upacara berlangsung Tutut

Re: [Kuli Tinta] Masalah Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
Hehehe..iya.ya bung Yap, pertama tarik dulu PPRM, baru jajak pendapat atau yang sejenisnya. On Wed, 4 Aug 1999, Yap C. Young wrote: Iyalah, jajak pendapat, sementara keganasan jalan terus. Kebayang nggak sih? From: Raja Komkom Siregar [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To:

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
Benar bung Abdur Rahim, kalaupun dikemukakan semilyar alasan misalnya Mega harus begitu, Amien mesti begini, Habibie begitu begini, Gus Dur begini begini aja, begitu-begitulah Hamzah, PDIP harus ini, Golkar mestinya begitu,PKB, PAN, PPP mestinya dukung ini itu, toh hal itu nggak ada gunanya,

Re: [Kuli Tinta] NGENJOT BECA DARI SURABAYA

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
Kenapa kelakuan aneh-aneh begini selalu di(bu)dayakan, apakah ada hubungannya dengan kultur dan (bu)daya ? Jempol darah-bibir merah-dsb:-P On Thu, 5 Aug 1999, Abdullah Hasan wrote: Berita dari detik.com 4/8/99 : Sukirman ngenjot beca dari Surabaya ke Jakarta untuk menemui Megawati .

[Kuli Tinta] Usul Gus Dur: Ampuni Soeharto

1999-08-04 Terurut Topik Reva Renaldo
Dalam pertemuan Presiden BJH dengan 49 pimpinan parpol di Istana Merdeka hari Selasa (3/8), Ketua Umum PB NU KH Abdurrahman Wahid yang diundang hadir sebagai orang bijak (wise man) mengusulkan masalah Soeharto sebaiknya bukan diselesaikan melalui hukum formal, melainkan dengan penerapan Hukum

RE: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan

1999-08-04 Terurut Topik Cosmas Damianus Tufan
Kalau enggak salah, yg namanya Poros Tengah (sebelumnya bernama Faksi Islam) itu kan dibentuk untuk mencairkan ketegangan yg terjadi karena ada Poros HBB di satu pihak dan Poros Mega di pihak lain. "Isyu" yg dihembuskan adalah bahwa bila Mega tidak jadi, bakalan kacau. Sebaliknya bila HBB

Re: [Kuli Tinta] Masalah Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
OK. Pak(bung) Yap, Rasanya nikmat sekali kalau beradu argumen sama bung Yap C. young ini, terus terang salut saya sama anda, makin lama tulisan anda makin bagus, saya selalu menghabiskan setiap kata yang anda tulis. Kalau bicara masalah Aceh, rasanya kita harus kembali beberapa puluh tahun

[Kuli Tinta] Golkar baru....!

1999-08-04 Terurut Topik Mas Kojen
Assalamu'alaikum wr .wb Sudah saatnya untuk menebus dosa dimasa yang lampau Golkar menarik pencalonan Habibie, kemudian mendukung pencalonan Mega sebagai presiden. Ini baru Golkar ! Dan ini adalah Golkar Baru! Tidak ada untungnya saya kira bagi Golkar untuk mendukung Habibie!

Re: [Kuli Tinta] Poros bingungnya Amien Rais....?

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
On Wed, 4 Aug 1999, Mas Kojen wrote: Assalamu'alaikum wr .wb Poros "bingungnya" Amien Rais mencalonkan Gus Dur sebagai Presiden dengan maksud menarik PKB dari PDI-P dan menyeret PPP dari Golkar. Apa yang diperbuat Amien ini saya kira tidak disokong oleh pengikut PAN dan Amienpun telah

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan u/Yap

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
On Thu, 5 Aug 1999, Abdullah Hasan wrote: posisi tawar-menawar yang tinggi ? Taruhannya kan kekerasan. Apakah itupun disadari dan diantisipasi oleh PDIP yang berusaha menghidupkan kembali POSKO2 nya ?. Bisa mawut negeri ini Wassalam. Abdullah Hasan. Menurut Saya posko-posko

Re: [Kuli Tinta] Fw: Aceh dan Siti Hardianti Rukmana

1999-08-04 Terurut Topik Reva Renaldo
Bung Irwan, Sering-sering aja mem-posting selingan kayak gini biar ada seyuman di tengah ketegangan baca komentar-komentar yang memusingkan. Reva Renaldo From: "Irwan Reza Iskandar" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: [Kuli Tinta] Fw: Aceh dan Siti

Re: [Kuli Tinta] TAWURAN LAGI LAGI TAWURAN

1999-08-04 Terurut Topik åç
- Original Message - From: Abdur Rahim [EMAIL PROTECTED] del Tentu ini sebuah penyederhanaan juga. Karena kondisi sebenarnya tentu lebih kompleks. beDoer === Kompleks namun bisa dipikir secara sederhana. Menurut Ki hadjar, pendidkan ditentukan oleh tiga

[Kuli Tinta] Re: [[Kuli Tinta] Usul Gus Dur: Ampuni Soeharto]

1999-08-04 Terurut Topik Gugun Guntoro
Ampuni Soeharto? Tunggu dulu. Pertama, Soeharto sendiri pasti tidak mau. Sebab, dengan menerima pengampunan, berarti dia mengakui kesalahannya. Ini suatu hal yang mustahil dilakukan Soeharto karena dia sok merasa dirinya tidak bersalah. Dalam dialog di Halo Indonesia ANTV tadi pagi (Rabu)

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan u/Yap

1999-08-04 Terurut Topik Yap C. Young
Bapak Abdullah Hasan, terima kasih atas comment-nya. Saya melihatnya agak berbeda. Memberi kesempatan itulah kata kuncinya. Juga saya kurang sependapat dengan kata KOALISI bagi Kabinet Presidentil. Terlepas dari siapa yang arogan, saya kurang senang menggunakan kata itu, karena berkonotasi

Re: [Kuli Tinta] Pendapat Rakyat Ingusan u/Yap

1999-08-04 Terurut Topik Yap C. Young
Bapak Abdullah Hasan, terima kasih atas comment-nya. Saya melihatnya agak berbeda. Memberi kesempatan itulah kata kuncinya. Juga saya kurang sependapat dengan kata KOALISI bagi Kabinet Presidentil. Terlepas dari siapa yang arogan, saya kurang senang menggunakan kata itu, karena berkonotasi

Re: [Kuli Tinta] Penolakan Mega Memenuhi Undangan Habibie

1999-08-04 Terurut Topik Martin Manurung
Suara saya dan hal yang sama juga dinyatakan oleh Pak Dim dan pengurus yang lainnya. Karena PDI Perjuangan menghormati undangan Habibie sebagai Presiden, maka diutuslah Alex Litaay untuk mewakili PDI Perjuangan. Jadi, secara institusional PDI Perjuangan telah hadir. Martin Manurung

Re: [Kuli Tinta] Cahaya

1999-08-04 Terurut Topik Martin Manurung
Doer: Cahaya menyebar ke segala arah Cahaya hanya merambat menurut garis lurus. martin: Saya hanya menanggapi sedikit. Dua pernyataan anda itu kok agak bertentangan ya. Yang saya tahu waktu di SMA dulu (kebetulan saya dari jurusan Fisika), cahaya itu gelombang transversal (satu arah menurut

Re: [Kuli Tinta] Masalah Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Martin Manurung
Ya, mungkin jajak pendapat adalah salah satu parameter. Bisa juga melalui studi budaya dan sejarah. Yang jelas, anda telah sepakat dengan saya bahwa pernyatan anda terdahulu yang mengatakan bahwa Amien Rais adalah tokoh yang "relatif bisa diterima" telah terbantah dengan sendirinya. Martin

[Kuli Tinta] Militer dan GAM sama-sama langgar HAM di Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Martin Manurung
Rabu, 4 Agustus 1999 Amnesty International: Militer dan GAM sama-sama langgar HAM di Aceh Laporan Ratih R Sayidun JAKARTA, Mandiri Lembaga hak asasi manusia (HAM) yang berbasis di London, Inggris, Amnesty International (AI) Rabu mengeluarkan pernyataan tentang situasi terkini di Aceh, provinsi

Re: [Kuli Tinta] Masalah Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Yap C. Young
Bung Radja, Subhanallah. Pujian itu berlebihan. Banyak hal saya setuju analisis Anda. Terutama mengenai penyebab timbulnya masalah, dan bahwa Arun bukan satu satunya masalah. Juga bahwa Pemerintah sekarang dan yang akan datang hanya kebagian tugas memadamkan kebakaran yang disulut para

Re: [Kuli Tinta] Masalah Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Raja Komkom Siregar
Martin, Point saya dalam masalah Aceh bukanlah masalah siapa yang diterima atau tidak diterima di Aceh, tetapi apa yang sebenarnya jadi inti permasalahan di Aceh. Anda harus realistis, masyarakat Aceh sangat senstitif dalam masalah Agama, akibatnya, tokoh yang diterima di sana antara lain

Re: [Kuli Tinta] Poros bingungnya Amien Rais....?

1999-08-04 Terurut Topik GIGIH NUSANTARA
Assalamualaikum wr. wb. --- Raja Komkom Siregar [EMAIL PROTECTED] wrote: Pak Kojen hanya megira-ngira, karena kojen tidak memilih PAN, jadi kojen tidak tidak tahu seperti apa bentuk dukungan pemilih PAN. Saya punya 2, hanya dua, orang, yang bukan main fanatik terhadap AR. Satu teman

Re: [Kuli Tinta] Golkar baru....!

1999-08-04 Terurut Topik GIGIH NUSANTARA
Ya, mari kita nikmati babak baru, yang katanya akan mengantarkan kita ke Indonesia Baru. Ada poros-tengah, habibi dan megawati. Serahkan pada 700 orang di MPR. mau tak mau, begitulah UUD 45 yang sementara ini kita pakai, mengaturnya. Mungkin mas Kojen punya feeling ada yang tak benar untuk

Re: [Kuli Tinta] NGENJOT BECA DARI SURABAYA

1999-08-04 Terurut Topik Izrin Agus
pada prinsipnya ini merupakan tugas berat dari elit politik PDI.P untuk membikin pendukungnya untuk lebih rasional ! -- From: GIGIH NUSANTARA To: [EMAIL PROTECTED] Cc: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] NGENJOT BECA

Re: [Kuli Tinta] NGENJOT BECA DARI SURABAYA

1999-08-04 Terurut Topik GIGIH NUSANTARA
Assalamualaikum wr. wb. Izrin Agus [EMAIL PROTECTED] nulis : NGENJOT BECA DARI SURABAYA pada prinsipnya ini merupakan tugas berat dari elit politik PDI.P untuk membikin pendukungnya untuk lebih rasional ! Kita memang kebagian nggak enaknya, 'cuci piring sesudah pesta', sebuah 'pesta'

Re: [Kuli Tinta] Undangan Panel Diskusi

1999-08-04 Terurut Topik Abdur Rahim
Sekretarisnya MARTIN Sirait, ketuanya Thomas MANURUNG, terus pembicaranya MARTIN MANURUNG. Klop banget. Salut deh. beDoer Pembicara: 1. DR. PAYAMAN SIMANJUNTAK Ketua Umum Palito, Staf Ahli Mennaker dan Penulis Buku-Buku Ekonomi SDM 2. S. SILALAHI, MA Pengamat Politik

Re: [Kuli Tinta] Masalah Aceh

1999-08-04 Terurut Topik Abdur Rahim
On Thu, 5 Aug 1999, Raja Komkom Siregar wrote: Martin, Point saya dalam masalah Aceh bukanlah masalah siapa yang diterima atau tidak diterima di Aceh, tetapi apa yang sebenarnya jadi inti permasalahan di Aceh. Anda harus realistis, masyarakat Aceh sangat senstitif dalam masalah Agama,