Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-12 Terurut Topik Yap C. Young
On Wed, 12 Jul 2000, Frits Plikemboh wrote: frits saya akan menyudahi diskusi ini, karena tidak relevan dengan 'kuli-tinta'. Terima kasih mas Erwandi, eh bung Frits, saya mendapat banyak pandangan dari Anda. Saya berharap dapat pengayaan wawasan lagi dari Anda kelak. Kebetulan saya harus away

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-11 Terurut Topik Yap C. Young
On Mon, 10 Jul 2000, Frits Plikemboh wrote: FP: Anda harus tanya kepada para Laskar Jihad itu. Waqatiluhum haitsu tsaqiftumuhum. Pertanyaan ini saya kembalikan ke anda, kalau anda berani mengkritisinya, harusnya anda berani mempertanyakan kenapa sampai muncul ayat tersebut ? Apapun konteksnya,

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-09 Terurut Topik Yap C. Young
On Sun, 9 Jul 2000, åç wrote: Terus terang bingung. yap: Saya juga mas. Saya kira bung Hercule menterjemahkan dengan tepat. Karena itu saya lebih memilih civilized society, daripada sekedar supremasi sipil atas militer misalnya, karena pemahaman ini walaupun ada artinya tetapi nggak banyak

Re: [Kuli Tinta] SENTHIR #9

2000-07-09 Terurut Topik Yap C. Young
On Sun, 9 Jul 2000, åç wrote: åç: Nyali saja nggak cukup Mas, Pikiran waras juga dibutuhkan. Kalau yang korupsi sistem lalu harus bagaimana? Coba deh Mas lihat kasus Nurdin itu dan iuga kasus dan Bali. yap: Ketika interest pribadi bicara, masalahnya memang jadi kompleks mas. Kalau terdakwanya

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-08 Terurut Topik Yap C. Young
On Sat, 8 Jul 2000, "mBah Soeloyo" wrote: soeL: koh, justru ungkapan sampeyan yang kopi-sistim dan apgred sana-sini itu yang merupakan point berlawanan dengan pendapat para al-mukarom. kenapa? ya karena istilah madani yang diambil dari madaniah itulah, terus kemudian sistem-nya dianggep telah

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-08 Terurut Topik Yap C. Young
On Sat, 8 Jul 2000, åç wrote: Maaf nih mengikuti diskusi Bung Yap dan mBah Soel saya mempunyai pertanyaan: "civil society atau civilized society" mohon pencerahan. What do you think, mas? Get Your Private, Free

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-08 Terurut Topik Yap C. Young
On Sat, 8 Jul 2000, åç wrote: Maaf nih mengikuti diskusi Bung Yap dan mBah Soel saya mempunyai pertanyaan: "civil society atau civilized society" mohon pencerahan. What do you think, mas? Get Your Private, Free E-mail

Re: [Kuli Tinta] SENTHIR #9

2000-07-08 Terurut Topik Yap C. Young
akin bagus. Biar sejuk gitu lho... soeL: Kiai Diminta Dorong Pertanian ---ditunggu peranan kyai Yap C. Young... hehehe yap: sudah kan, tapi ya dengan power yang nggak besar, walaupun sudah ngeden. Wong memang powernya kecil banget... soeL: ICW Minta KPKPN Dibatalkan --- ini termasuk hak prerogat

Re: [Kuli Tinta] civil society atau masyarakat madani?

2000-07-07 Terurut Topik Yap C. Young
Ya terima kasihlah, sempat sempatnya buka kamus ditengah kesibukan dari subuh ke subuh seperti belakangan ini. Yang jelas saya bangga, ada anak Indonesia yang begitu punya nyali untuk bermain all out (lihat kamus lagi dong) untuk sesuatu yang saya yakini kelak akan memberi kontribusi positip

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-07 Terurut Topik Yap C. Young
Lha ya yang ini yang saya maksud mBah, yang disini sering diplesetkan ke supremasi sipil, seperti yang dikatakan DOKTOR Maswardi Rauf pagi ini. Dia bilang, GD bukanlah orang pertama yang menegakkan supremasi sipil atas militer, karena reposisi TNI telah dimulai 1998 oleh Jenderal Wiranto.

Re: [Kuli Tinta] Mahasiswa-Polisi, sama sarapnya

2000-07-07 Terurut Topik Yap C. Young
Perlu cooling down, siapapun yang punya kesempatan memulainya. Diatas kekuatan dan kecerdasan, masih ada kearifan dan sikap bijak. Dan ini ada disemua achlak manusia, kalau kita mau mencarinya. yap From: "hestu ciptohandoyo" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED]

Re: [Kuli Tinta] Sipilaised....

2000-07-07 Terurut Topik Yap C. Young
On Sat, 8 Jul 2000 "mBah Soeloyo" wrote: piye, koh? apa yang sampeyan nyatakan bahwa njeng rasul membangun madinah bermodalkan toleransi dan respectness itu tidak menyalahi pendapat para al-mukarom jaman kiwari? Pendapat yang mana ya? Sorry, telmi nih. Mungkin nggak persis begitu, karena

Re: [Kuli Tinta] Gus Dur Harus Tegas Memilih!

2000-07-06 Terurut Topik Yap C. Young
Saya heran justru butir ini yang bung Martin ungkap. Saya sendiri pengen buru buru ngucapin selamat buat Anda karena justru bagian jawaban GD berikutnya yang sekarang jadi topik nasional, yaitu masalah 'biang kerok'dan seterusnya. Bukankah keluarnya istilah biang kerok dan persetujuan

[Kuli Tinta] Masyarakat Madani

2000-07-06 Terurut Topik Yap C. Young
Setelah terpuruk oleh badai Yusuf Kalla-Laksamana Sukardi, dari 7000an menjadi 8500an kini rupiah makin ambles menembus 9000an keguncang badai biang kerok dan bom gedung bundar. Kelap kelip lampu Jakarta semakin terang, aku menghirup orange juice terakhir, sebelum akhirnya lampu fasten your seat

Re: [Kuli Tinta] Poso

2000-06-28 Terurut Topik Yap C. Young
On Wednesday, 28 June 2000, Wisnu Ali Martono wrote: WAM: Iya sih. But, itu kan kalau sarapnya udah ketahuan dari awal to, pakde? yap: apa iya baru ketahuan sekarang? Coba deh cari referensi yang lebih valid. Referensiku bilang GD itu gayanya memang begitu dari dulu, sehingga sempat menjadikan

Re: [Kuli Tinta] Poso

2000-06-28 Terurut Topik Yap C. Young
On Thu, 29 Jun 2000, Wisnu Ali Martono wrote: WAM: Pakde, orang kalau baru kelihatan tanda sarapnya kan bukan berarti sarap bener, atawa sudah mengidap _edan tahun_. Apalagi, di negara kita kan banyak orang yang pura-pura sarap supaya diperhatiken. Buanyak lho, pakde. Lha siapa nyana kalau mbah

Re: [Kuli Tinta] Poso

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
On Tue, 27 Jun 2000, Wisnu Ali Martono wrote: WAM: Primordialisme tidak akan punya tempat tumbuh, apalagi tumbuh subur, kalau saja pemerintah tanggap dan tidak cangkeman sak karepe dewe macam mbah Dur. Kenapa waktu Ambon baru bergolak mbah Dur malah lepas tangan dengan _menyerahkan pemecahan pada

Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
Besar kemungkinan reshuffle tetap dilaksanakan, tetapi dibuat dulu statement begitu biar suasana nggak makin panas. Habis begitu dengar akan dibentuk zaken kabinet (tanpa orang parpol) bermacam reaksi menentang mencuat kepermukaan.Padahal dibalik semua penentangan itu ya apa lagi kalau bukan

Re: [Kuli Tinta] Poso

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
On Tue, 27 Jun 2000, "mBah Soeloyo" wrote: waaah... okeh...okeh... eh OK...OK! yuk rame-rame kita buru si minoritas dan lemah buat kasih hormat... kepada kita... hehehe nglawak lho iki... sumprit aku setuju mbarek peno, koh. yang penting gimana menangani yang lemah-lemah itu. terutama lemah

Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
Wah nggak gitu dong mbak Crow, Bukannya nggak mau repot, tapi kalau baru urusan segitu saja (yang orang lain menganggap masalah besar, jadi mesti repot) badi dia belum perlu repot. Kita memang perlu repot kalau memang harus. Tapi nggak perlu selalu nampak repot kan, nanti kalau menghadapi

Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
Wah nggak gitu dong mbak Crow, Bukannya nggak mau repot, tapi kalau baru urusan segitu saja (yang orang lain menganggap masalah besar, jadi mesti repot) bagi dia belum perlu repot. Kita memang perlu repot kalau memang harus. Tapi nggak perlu selalu nampak repot kan, nanti kalau menghadapi

Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
n Iskandar.. A.H -Original Message----- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] Date: Tuesday, June 27, 2000 3:42 PM Subject: Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus Besar kemungkinan reshuffle tetap dilaksanakan, tetapi dibuat dulu statement begitu biar sua

Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
n Iskandar.. A.H -Original Message----- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] Date: Tuesday, June 27, 2000 3:42 PM Subject: Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus Besar kemungkinan reshuffle tetap dilaksanakan, tetapi dibuat dulu statement begitu biar sua

Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Tumben, Gus Dur lurus Date: Tue, 27 Jun 2000 21:41:23 +0700 From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] btw, yang dibilang pernyataan aneh aneh itu yang mana ya? sejauh ini saya kira nggak ada yang aneh, kalau kita mau berpikir... PS : tapi berpikir y

Re: [Kuli Tinta] Poso

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
Wow, ini dua learning point yang pantas membuat tertegun. Besar tapi kecil. Dan nggak pernah satu. Tapi memang nggak pernah bersatu itulah satu satunya permohonan Rosulullah yang tidak dikabulkan Allah SWT, diantara 3 permintaan beliau bagi umatnya. Contohnya sederhana saja. Di mesjid, ketika

Re: [Kuli Tinta] Bingung kan?

2000-06-27 Terurut Topik Yap C. Young
On Tue, 27 Jun 2000, åç wrote: Warga Muslim Lindungi Para Tokoh Kristen di Galela, Amien Setujui Darurat Sipil di Ambon Senin, 26 Juni 2000 TERNATE -- Republika Sekitar 30 tokoh agama dan masyarakat Kristen berada di bawah lindungan warga Muslim dan TNI, menyusul pertikaian di Desa Duma,

Re: [Kuli Tinta] Ada gaji naik

2000-01-24 Terurut Topik Yap C Young
Gaji adalah salah satu bentuk kompensasi atas kinerja. Yang ideal terdapat keseimbangan antara gaji dan kinerja, sehingga ada common interest atara pegawai dan pihak yang mempekerjakan. Jadi menetapkan besarnya gaji secara fixed sementara kinerjanya naik turun berfluktuasi, sesungguhnya

Re: [Kuli Tinta] Ada gaji naik

2000-01-24 Terurut Topik Yap C. Young
diimplementasikan ke organisasi pemerintah? åç - Original Message - From: Yap C Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: 23 January 2000 20:41 Subject: Re: [Kuli Tinta] Ada gaji naik Gaji adalah salah satu bentuk kompensasi atas kinerja. Yang ideal terdapat keseimbangan

Re: [Kuli Tinta] AMIEN RAIS DAN HARMOKO

2000-01-14 Terurut Topik Yap C. Young
-Original Message- From: Wisnu Ali Martono [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] Date: 12 Januari 2000 10:24 Subject: Re: [Kuli Tinta] AMIEN RAIS DAN HARMOKO WAM: Ada perbedaan mendasar antara AR dan HM. (Note, saya bukan pengikut AR!). AR mengajukan GD karena

[Kuli Tinta] James Danandjaja tentang Amien Rais

2000-01-14 Terurut Topik Yap C. Young
SatuNet.com berani beraninya memuat pendapat Prof. Dr. James Danandjaja seperti ini, apa dia nggak takut didemo seperti yang dipostingkan mBah Soeloyo tempoh hari? Bicara lugas, jelas arahnya, yang walaupun banyak orang juga berpendapat begitu, selama ini paling banter semua hanya mbatin saja.

Re: [Kuli Tinta] Kuntoro Dir-Ut PLN

2000-01-14 Terurut Topik Yap C. Young
- Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: Thursday, January 13, 2000 6:57 AM Subject: Re: [Kuli Tinta] Kuntoro Dir-Ut PLN Yah, ini preseden baik bung Ridwan, supaya orang melihat jabatan hanya sebagai baju, bukan kulit. mBs: iya ya.. baju eh.. jabatan

Re: [Kuli Tinta] AMIEN RAIS DAN HARMOKO

2000-01-12 Terurut Topik Yap C. Young
Luar biasa, ternyata rekan rekan dimilis sungguh responsif. Terima kasih atas pencerahan semua rekan disini, tuan tuan Martin Manurung, Wisnu Ali Martono, mBah Soeloyo, mBin, åç, bRidwan, dan rekan lain yang kelak masih berbaik hati menyampaikan pencerahannya, atau yang sudah menyampaikan tetapi

Re: [Kuli Tinta] BECAK, WARDAH PENIPU!

2000-01-12 Terurut Topik Yap C. Young
Interupsi! untuk ending kalimatnya: Tidak usah ditanggapi biar rekan lain yang menilai dari pada membuang pulsa percuma. Menurut saya sih sebaiknya kita berikan kesempatan bung Wisnu Ali Martono membuktikan kelebih dekatannya dengan Sonny (Revrisond), atau minta maaf atas kelancangannya. Itu

Re: [Kuli Tinta] Kuntoro Dir-Ut PLN

2000-01-12 Terurut Topik Yap C. Young
Yah, ini preseden baik bung Ridwan, supaya orang melihat jabatan hanya sebagai baju, bukan kulit. Yang baiknya lagi, sampai tahun 1995 saya suka dengar dari Geologi ITB hanya ada 2 orang 'gila', satu Kuntoro, satunya Cacuk Sudarijanto. Sekarang keduanya 'on board', artinya kita boleh berharap

Re: [Kuli Tinta] Ajining diri (Dignity)

2000-01-07 Terurut Topik Yap C Young
(searching for excellent...) - Original Message - From: åç [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: Friday, 07 January 2000 08:27 WIB Subject: Re: [Kuli Tinta] Ajining diri Yap C. Young wrote: Justru mulut manis yang berbisa itulah yang menghancurkan 'ajining diri', sooner

Re: [Kuli Tinta] Ajining diri

2000-01-06 Terurut Topik Yap C. Young
-Original Message- From: åç [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] Date: 05 Januari 2000 7:32 Subject: Re: [Kuli Tinta] BI Moral Hazard sering tidak menggunakan hati dan malah mengunakan mulut manis (namun berbisa). Lihat saja perilaku individu dan kelompok dalam

Re: [Kuli Tinta] BI

2000-01-04 Terurut Topik Yap C. Young
Refleksi no 1: Dihadapan uang semua orang telanjang. Dengan sukarela menelanjangi diri sendiri. Keruntuhan achlak (Moral hazard)? Refleksi no 2: wa cholichin naas sabichuluchin hazaniin (dan pergaulilah manusia dengan achlak yang baik). achlak, perpaduan simbiotis antara otak dan hati. Refleksi

Re: [Kuli Tinta] Soft Millenium - Grand Millenium

2000-01-04 Terurut Topik Yap C. Young
Sebetulnya saya lebih tertarik comment Anda bahwa ribut ribut millenium ini adalah ulahnya para marketer. Yaa nggak apalah sekarang rame-rame bermillenium ria, tahun depan pesta serupa lagi. Secara matematis memang awal millenium ketiga mulai tanggal 01-01-2001, tapi itulah hebatnya para marketer

[Kuli Tinta] SELAMAT MILLENIUM BARU

2000-01-01 Terurut Topik Yap C. Young
SELAMAT MILLENIUM BARU, ABAD BARU, TAHUN BARU 2000 SEMOGA SUKSES YAP

[Kuli Tinta] SELAMAT MILLENIUM BARU

1999-12-31 Terurut Topik Yap C. Young
SELAMAT MILLENIUM BARU, ABAD BARU DAN TAHUN BARU 2000 SEMOGA SUKSES YAP (BERSIAP MEMASUKI ABAD XXI SETAHUN LAGI) __ Get Your Private, Free Email at http://www.hotmail.com -= Dual T3 Webhosting on Dual Pentium III 450 - www.indoglobal.com =-

Re: [Kuli Tinta] Misteri Pembela

1999-12-23 Terurut Topik Yap C. Young
PROTECTED] Date: 23 Desember 1999 9:26 Subject: Re: [Kuli Tinta] Misteri Pembela On Wed, 22 Dec 1999, Yap C. Young wrote: Pola pikir Anda itu sangat normatif. Artinya sah sah saja. Sama sekali nggak berdasar kalau seseorang dilarang melakukan pembelaan hukum, karena pembelaan hukum merupa

Re: [Kuli Tinta] keadilan? It takes courage!!!

1999-12-22 Terurut Topik Yap C. Young
IT TAKES COURAGE. Ketika Kwik 'Quick' Kian Gie dipertemukan Marzuki 'Kiki' Darusman dalam sebuah seminar nasional, saya pikir akan ngomong tentang Texmaco, sehingga ketika diberitahu acara tayangan TVRI itu saya sempat tanya apakah Sinivasan dan Laksamana 'Laks' Sukardi juga akan ada diforum

Re: [Kuli Tinta] Misteri Pembela

1999-12-22 Terurut Topik Yap C. Young
Pola pikir Anda itu sangat normatif. Artinya sah sah saja. Sama sekali nggak berdasar kalau seseorang dilarang melakukan pembelaan hukum, karena pembelaan hukum merupakan bagian integral dari sistim penegakan hukum itu sendiri. Renungan yang tersisa ialah bagaimana sitem hukum mampu menegakkan

Re: [Kuli Tinta] opini

1999-12-18 Terurut Topik Yap C. Young
ED] [EMAIL PROTECTED] Date: Saturday, December 18, 1999 7:14 AM Subject: Re: [Kuli Tinta] opini - Original Message ----- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] Bolehkah saya mengatakan bahwa masalah pokoknya adalah terciptanya rasa keadilan? Keadilan sosial, keadil

Re: [Kuli Tinta] opini

1999-12-17 Terurut Topik Yap C. Young
Bolehkah saya mengatakan bahwa masalah pokoknya adalah terciptanya rasa keadilan? Berbuat adil pada lebih sedikit orang relatif lebih mudah daripada kepada banyak orang. Karena itu bagi negara yang penduduknya banyak, wilayahnya luas, disarankan untuk 'membagi' dalam satuan yang lebih kecil

Re: [Kuli Tinta] Horotoyonoh

1999-12-16 Terurut Topik Yap C. Young
Sedih dan sangat terharu betapa bangsaku begitu naif dan betapa negara ini melaju kearah yang semakin tidak menentu. Apakah masih ada hari esok yang penuh harap, yang manusianya tidak terombang ambing antara 'kepintaran' dan 'kepintaran', antara 'kebaikan' dan 'kebaikan'. Kapan bangsaku

Re: [Kuli Tinta] Negara dan sepakbola.

1999-12-12 Terurut Topik Yap C. Young
politik apa, lokomotif politik apa agar ekonomi rakyat bisa terpecahkan. Jelas semua akan penuh rintangan TUGAS -Original Message- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] Date: Sunday, December 12, 1999 3:36 AM Subject: Re: [Kuli Tinta] Negara dan

Re: [Kuli Tinta] Negara dan sepakbola.

1999-12-11 Terurut Topik Yap C. Young
Jauh sebelum Amien Rais bicara federalisme, bang Amin Riza ([EMAIL PROTECTED]) dan beberapa netters termasuk yang dari luar kawasan Indonesia sudah debat habis-habisan tentang negara federal sampai skenario apabila tiap daerah merdeka masing masing sesukanya, mulai dari milis apakabar sampai

[Kuli Tinta] Negara dan sepakbola

1999-12-10 Terurut Topik Yap C. Young
Asyik juga menikmati perdebatan negara federal yang berpangkal dari indikasi pemisahan diri dari negara Indonesia. Seolah semua yakin bahwa tujuan negara dapat dicapai dengan bentuk negara tertentu, sistem kenegaraan tertentu. Saya masih ingin ikut memahami jalan pikiran para pakar dimilis ini.

Re: [Kuli Tinta] PERJUANGAN ORANG RIAU

1999-12-01 Terurut Topik Yap C. Young
Lha yo to mBah, orang 35 biji kok kerjanya cuma termangu, ditinggal keluar negeri ya cuma nunggu warung thok. Lumayan, Laksamana yang bukan TNI mulai terlihat polos membuka skandal Texmaco. Atau Mr. Quick yang mulai ngomongin pengusaha yang assetnya diserahkan ke BPPN, artinya hutangnya suruh

Re: [Kuli Tinta] PERJUANGAN ORANG RIAU

1999-11-29 Terurut Topik Yap C. Young
Sayang yang ditinggal dirumah 'jongkok' banget ya mBah, sehingga bagi kebanyakan rakyat nggak terasa apa bedanya pemerintah ini dengan pemerintah sebelumnya. Paling bedanya mungkin mereka nggak korupsi, cuma mereka juga kurang ligat, kata orang Medan. Ada potensi kebocoran gede-gedean dari

Re: [Kuli Tinta] PERJUANGAN ORANG RIAU

1999-11-27 Terurut Topik Yap C. Young
Nampaknya tokoh-tokoh Riau bisa mulai dari program yang sangat basic : illiteration, health care, habitat dan food security yang dilaksanakan sendiri oleh masyarakat Riau. Untuk situasi seperti ini, kegiatan yang berfokus pada human investment lebih penting daripada pembangunan fisik lainnya.

Re: [Kuli Tinta] Berdagang ... (late reply)

1999-11-22 Terurut Topik Yap C. Young
Pak Hasan, yang pertama saya mohon maaf klarifikasi dari saya sangat terlambat. Yang kedua, tulisan itu nggak ada hubungannya dengan agama. Jadi konsisten saja dengan ulasan sebelumnya, yang mendukung uraian pak Hasan, bahwa saya sepakat masalah hubungan dagang dengan Israel bukan masalah

Re: [Kuli Tinta] Berdagang Agama atau Berdagang atas dasar Agama?

1999-11-15 Terurut Topik Yap C. Young
Palestina, Yahudi dan segala implikasinya adalah issue dunia. Apakah kejadian serupa juga ada dalam skala lebih kecil? Di Indonesia misalnya. Siapakah Yahudi itu? Siapakah Palestina itu? Ketidak berdayaan Palestina menghempang kecanggihan PR Yahudi memang menjadikannya tampak bodoh, kasar dan

Re: [Kuli Tinta] Gus Dur : Gorbachev atau Kohl?

1999-11-14 Terurut Topik Yap C. Young
Mohon di-sorry mBah, technical error, unintentionally. Gnpp masih dipoles dulu, biar nggak dalam ususnya nggak katutan gulu ha ha haa, isok ae mBah situk iki. salam. From: "mBah Soeloyo" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Gus Dur :

Re: [Kuli Tinta] Gus Dur : Gorbachev atau Kohl?

1999-11-14 Terurut Topik Yap C. Young
PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Gus Dur : Gorbachev atau Kohl? Date: Sat, 13 Nov 1999 06:57:46 +0700 - Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] Itulah mengapa saya masih mencari tahu mengapa pembenaran perlunya referendum Aceh ini menggunakan

Re: [Kuli Tinta] Gus Dur : Gorbachev atau Kohl?

1999-11-12 Terurut Topik Yap C. Young
Ya, pandangan sempit saya mengatakan bahwa referendum dengan salah satu opsi merdeka adalah bagian dari hak self determination, mestinya hanya untuk kawasan yang belum jelas statusnya. Kepulauan Spratley mungkin kawasan yang tepat untuk referendum macam itu. Sayang penduduknya tadinya hampir

Re: [Kuli Tinta] Gus Dur : Gorbachev atau Kohl?

1999-11-12 Terurut Topik Yap C. Young
Ya, pandangan sempit saya mengatakan bahwa referendum dengan salah satu opsi merdeka adalah bagian dari hak self determination, mestinya hanya untuk kawasan yang belum jelas statusnya. Kepulauan Spratley mungkin kawasan yang tepat untuk referendum macam itu. Sayang penduduknya tadinya hampir

Re: [Kuli Tinta] TERKEJUT?

1999-11-10 Terurut Topik Yap C. Young
Tangan mencincang, bahu memikul. Saya berharap ada keindahan baru tercipta disini. Yap From: "mBah Soeloyo" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED] Subject: [Kuli Tinta] TERKEJUT? Date: Wed, 10 Nov 1999 07:25:18 +0900 berikut adalah cuplikan dari

Re: [Kuli Tinta] Apa pesan tulisan ini?

1999-11-10 Terurut Topik Yap C. Young
Sakjane lakone nopo se mBah? Yap From: "mBah Soeloyo" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Apa pesan tulisan ini? Date: Wed, 10 Nov 1999 07:07:42 +0900 seharusnya begitu mas. pada waktu menjelang fajar begini, seharusnya kemunculan tokoh

Re: [Kuli Tinta] Skandal BB lagi

1999-11-07 Terurut Topik Yap C. Young
Butir 2 itu menarik. Mengapa untuk menagih kepada Pemerintah (BI) masih diperlukan mediator? Kejelasan skenario dan pola pikir ini jauh lebih menarik daripada sekedar kisah aliran dana, karena bukan tidak mungkin kisah yang sama terjadi pada kasus yang lain. Pantesan IMF mogok beneran, rupanya

Re: [Kuli Tinta] Kebijakan setengah hati

1999-11-07 Terurut Topik Yap C. Young
gawai swasta yang di PHK karena masalah krisis ekonomi di Indonesia tidak bisa menekan pemerintah karena mereka menyadari posisinya? - Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] mailto:[EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: 07 Novem

Re: [Kuli Tinta] Kebijakan setengah hati

1999-11-06 Terurut Topik Yap C. Young
rena mereka menyadari posisinya? åç - Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: 07 November 1999 02:41 Subject: [Kuli Tinta] Kebijakan setengah hati Ketika Kabinet baru tidak mencantumkan Mensos dan Menpen, lalu beberap

Re: [Kuli Tinta] PDIP ( LAGI )

1999-10-28 Terurut Topik Yap C. Young
From: "Marto Blantik" [EMAIL PROTECTED] Date: Thu, 28 Oct 1999 10:49:27 +0900 Aku juga pingin rame-rame nimbrung.. Yap : Benar, pola pikir yang dogmatis dan terpaku pada pakem standard ternyata tidak mampu mengantisipasi langkah gerak politisi lain yang menghalalkan setiap kemungkinan yang

Re: [Kuli Tinta] Pesta usai sudah

1999-10-28 Terurut Topik Yap C. Young
Itu belum seberapa mas. Kabarnya malah diborongkan ke percetakan luar negeri... Yap From: åç [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Pesta usai sudah Date: Thu, 28 Oct 1999 07:56:15 +0700 - Original Message - From: Yap C. Young

Re: [Kuli Tinta] Jangan ada CSIS dan CIDES lagi

1999-10-28 Terurut Topik Yap C. Young
menggaransi-nya. Seperti PDI-P, tentunya harus menggaransi kinerja daripada Kwik Kian Gie dan Laksamana Sukardi. Nah, tentunya Menteri yang lain ada yang menggaransinya, dan ada yang menjaganya. Tentunya terasa aman, kan ? Salam, bRidWaN At 09:55 AM 10/27/99 JAVT, Yap C. Young wrote: Dewan, seperti

[Kuli Tinta] Re: [padhang-mbulan] Jangan ada CSIS dan CIDES l agi

1999-10-28 Terurut Topik Yap C. Young
Siip, seratus persen gue dukung mas Budi. Yap From: Budi Haditirto [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED], "'[EMAIL PROTECTED]'" [EMAIL PROTECTED] Subject: [padhang-mbulan] Re: [Kuli Tinta] Jangan ada CSIS dan CIDES l agi Date: Thu, 28 Oct 1999 16:03:24 +0700

Re: [Kuli Tinta] PDIP ( LAGI ) : u/Yap

1999-10-28 Terurut Topik Yap C. Young
Terima kasih pak Hasan atas penjelasannya. Untuk sekedar meramaikan, dari saya cukup segitu saja, biar rekan lain yang nerusin. Wassalam, Yap From: "Abdullah Hasan" [EMAIL PROTECTED] To: "Millis Kuli-Tinta" [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] PDIP ( LAGI ) : u/Yap Date: Thu, 28 Oct

Re: [Kuli Tinta] Pesta usai sudah

1999-10-27 Terurut Topik Yap C. Young
Ikutan yaaa... Uraian teori bung Martin cukup valid, tetapi penguatan nilai tukar rupiah pada era Habibie bukan hanya karena koreksi eksternal semata, tetapi juga karena intervensi Bank Indonesia. Intervensi inilah kontribusi Pemerintah Habibie dalam menahan laju terpuruknya nilai tukar

Re: [Kuli Tinta] Re: Mas Mi-Ing di Gebyar BCA Gendeng !!!!!

1999-10-27 Terurut Topik Yap C. Young
Saya nggak ikutan dari awal subject ini. Tetapi bagi yang nggak sempat nonton tayangan Gus Dur dengan Jayasuprana di TPI (wawancara sebelum jadi Presiden, disiarkan setelah jadi Presiden), Gus Dur mengatakan nggak masalah kalau ada orang mengritik Presiden. Saat itu beliau bercerita bagaimana

Re: [Kuli Tinta] PDIP ( LAGI )

1999-10-27 Terurut Topik Yap C. Young
Sebetulnya agak malas mengomentari tentang PDIP, PAN, PKB, SUMPR dsb. tetapi karena posting ini sangat bagus, boleh dong ikut meramaikan memberi komentar. From: "Abdullah Hasan" [EMAIL PROTECTED] Subject: [Kuli Tinta] PDIP ( LAGI ) Date: Thu, 28 Oct 1999 02:28:25 +0700 "Megawati would have no

Re: [Kuli Tinta] Pesta usai sudah Siarkan long form Pricewater

1999-10-27 Terurut Topik Yap C. Young
Terus kalau Ketua DPR-nya bilang begitu, apa daya kita mas? Apa perlu fatwa MA lagi? Investigasi saja sulitnya begini, mana pula Law Enforcement? Sebetulnya saya bahkan ingin lebih dari itu, kalau mungkin rincian pengeluaran setiap sen dollar yang kita pinjam dari IMF itu juga dijelaskan

Re: [Kuli Tinta] Jangan ada CSIS dan CIDES lagi

1999-10-26 Terurut Topik Yap C. Young
:14 +0700 Bagaimana dengan pembentukan dewan-dewan itu? åç - Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED] Sent: 24 October 1999 23:15 Subject: [Kuli Tinta] Jangan ada CSIS dan CIDES lagi CSIS ditengarai sebagai lembaga think thank

[Kuli Tinta] Jangan ada CSIS dan CIDES lagi

1999-10-24 Terurut Topik Yap C. Young
CSIS ditengarai sebagai lembaga think thank Soeharto, dan CIDES menjadi think thank Habibie. Ketika suara CSIS tergusur oleh suara konglomerat, runtuhlah istana pasir Soeharto. Ketika saran CIDES tentang opsi Timtim kurang antisipatif, hancurlah pamor Habibie. Lembaga yang pura pura swadaya

[Kuli Tinta] Ukuran keberhasilan GM

1999-10-23 Terurut Topik Yap C. Young
Gus Dur-Mega sudah ada diatas sana atas 'skenario cantik dan elegant' Amien Rais. Banyak yang memuji dan bereaksi positip, atau bersyukur kehadirat Tuhan atas 'happy ending' ini. Tetapi tentu tidak perlu larut dalam euphoria yang lagi lagi dapat kontra produktip, misalnya melahirkan kelompok

Re: [Kuli Tinta] Fw: [padhang-mbulan] Pesta usai sudah

1999-10-22 Terurut Topik Yap C. Young
Dengan sangat prihatin dan penuh empathy kepada saudara-saudara kita di Makassar, semoga buntut euphoria politik ini segera tuntas berakhir. Saya sangat yakin Sulawesi Raya atau Indonesia Timur sekalipun, mempunyai kemampuan yang cukup untuk berdiri sebagai satu negara berdaulat. Tetapi

[Kuli Tinta] Re: [padhang-mbulan] Pesta usai sudah

1999-10-22 Terurut Topik Yap C. Young
Dengan sangat prihatin dan penuh empathy kepada saudara-saudara kita di Makassar, semoga buntut euphoria politik ini segera tuntas berakhir. Saya sangat yakin Sulawesi Raya atau Indonesia Timur sekalipun, mempunyai kemampuan yang cukup untuk berdiri sebagai satu negara berdaulat. Tetapi

Re: [Kuli Tinta] Pesta usai sudah

1999-10-22 Terurut Topik Yap C. Young
From: åç [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: "Kuli Tinta" [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Pesta usai sudah Date: Fri, 22 Oct 1999 14:06:05 +0700 Merdeka! Jadi, secara konkrit bagaimana dengan milis ini agar bisa menunjang harapan Bung Yap. Kayaknya, suasana dan tema

Re: [Kuli Tinta] Massa Megawati Ancam Lakukan Revolusi

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
bahwa diterima atau ditolak Habibie akan tetap maju untuk menjadi Presiden? åç - Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Sent: 19 October 1999 05:02 Subject: RE: [Kuli Tinta] Massa Megawati Ancam Lakukan Revolusi Saya yakin kalau bebas memilih,

[Kuli Tinta] Re: [padhang-mbulan] Peta Politik MPR = Distribusi 695 suara

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
Setelah tahu hasil pemilihannya, Anda masih tetap berprinsip "sekali oposisi tetap oposisi" apa nggak bung Iwans? Yap From: "Iwans" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: "Syahid Ibrahim" [EMAIL PROTECTED] Subject: [padhang-mbulan] Peta Politik MPR = Distribusi 695 suara Date: Wed,

[Kuli Tinta] Re: keduluan wiranto...

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
Jangan jangan dia baca kuli-tinta, ha ha haaa, GR. Yap From: "mBah Soeloyo" [EMAIL PROTECTED] To: "kuli" [EMAIL PROTECTED], "Yap C. Young" [EMAIL PROTECTED],"aswat" [EMAIL PROTECTED] Subject: keduluan wiranto... Date: Tue, 19 Oct 1999 07:23:22 +0

Re: [Kuli Tinta] NETIKA dan KULI-TINTA

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
Yo embuh maneh nek ngono. (Ya nggak tahu lagi kalau begitu adanya) Yap From: åç [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] NETIKA dan KULI-TINTA Date: Tue, 19 Oct 1999 07:35:16 +0700 - Original Message - From: Yap C. Young [EMAIL

[Kuli Tinta] Selamat, Gus Dur

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
Dengan melalui proses panjang sejak bertiupnya angin reformasi, kemudian Pemilu dan SUMPR, yang diakhiri voting yang menegangkan, akhirnya KH Abdurrachman Wahid terpilih resmi sebagai Presiden R.I. periode 1999-2003. Selamat, Gus Dur, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan,

RE: [Kuli Tinta] Massa Megawati Ancam Lakukan Revolusi

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
kemajuan Indonesia. Yap From: Wisnu Ali Martono [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: RE: [Kuli Tinta] Massa Megawati Ancam Lakukan Revolusi Date: Tue, 19 Oct 1999 08:48:15 +0700 (JAVT) On Mon, 18 Oct 1999, Yap C. Young wrote: Yang jadi masalah, pasti orang2

[Kuli Tinta] Pesta usai sudah

1999-10-21 Terurut Topik Yap C. Young
Perjalanan panjang yang menyerupai euphoria atau mungkin pesta politik usai sudah. Senayan kembali sepi. Banyak pihak merasa lega atas hasil optimal yang dicapai dengan susah payah wakil rakyat memainkan seni politik tinggi, yang kadang menegangkan, menggembirakan, mengharukan, menyedihkan dan

Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
- Original Message ----- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro Jangan ah, ngapain mendengarkan analis partisan, ntar tambah pusing. Enakan juga nongkrong menikmati puncak Fujiyama, sambil nyruput teh hitam diantara keramahan sakura no hana

Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
ah soeloyo --- - Original Message ----- From: Yap C. Young [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro Jangan ah, ngapain mendengarkan analis partisan, ntar tambah pusing. Enakan juga nongkrong menikmati puncak Fujiyama, sambil nyruput teh hitam diantara keramahan sakura no hana

[Kuli Tinta] REVOLUSI

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
Berikut adalah kutipan pemberitaan dengan nara sumber Dr. Djalaluddin Rachmat seorang tokoh Islam yang biasa dipanggil kang Djalal: "Pengertian yang selama ini digembar-gemborkan bahwa revolusi selalu identik dengan adanya pngorbanan darah dan nyawa menurut Kang Djalal, adalah satu faham yang

Re: [Kuli Tinta] NETIKA dan KULI-TINTA

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
Interupsi saya belum ada rencana mundur lho... Saya senang kok disini, dan menikmati semua olah pikir rekan rekan netters semua. Kalau belakangan tidak terlalu aktif, ya semata-mata karena sering agak jauh dari keyboard. Maklum harus sering ngarit dan nyangkul. Mau tahu cerita Sepang GP?

Re: [Kuli Tinta] JURUS SIMPANAN PDIP

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
Kalau begitu harus dicounter dengan mendukung Habibie habis habisan dong, atau kalau perlu mendesak Golkar untuk memunculkan Capres alternatif, yaitu Dr. Baramuli. Dengan begitu terjadi kesinambungan yang nyata, sehingga semangat kekeluargaan dan kebersamaan dapat dilestarikan. Sejauh ini

RE: [Kuli Tinta] Massa Megawati Ancam Lakukan Revolusi

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
Saya yakin kalau bebas memilih, pak Habibie-pun akan lebih enjoy kalau boleh meninggalkan bursa Capres ini, asalkan dengan terhormat. Privelege dia kan sudah tingkat dunia, mau cari apa lagi? Tidak tersirat sedikitpun ambisi pribadinya untuk mempertahankan kursi itu, dari beberapa ucapan

[Kuli Tinta] Re: Keluarga Manurung

1999-10-18 Terurut Topik Yap C. Young
Bung Martin, saya ikut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi musibah ini. Yap From: "Martin Manurung" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: "Martin Manurung" [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],

Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro

1999-10-17 Terurut Topik Yap C. Young
Ah Soedjono kan bukan anggota MPR, mana bisa interupsi. Kalaupun masuk agenda, divoting saja... Yap From: åç [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: "Kuli Tinta" [EMAIL PROTECTED],[EMAIL PROTECTED] Subject: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro Date: Sun, 17 Oct 1999 13:55:47 +0700

Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro

1999-10-17 Terurut Topik Yap C. Young
Masyarakat boleh menilai apa saja, tetapi setelah berakhirnya Pemilu, maka kedaulatan telah beralih kepada 700 anggota MPR, dan menurut perhitungan yang sangat sahih, BJ Habibie akan memenangkan voting Pemilihan Presiden dalam suatu proses demokrasi yang konstitusional. Jangan kemana mana,

[Kuli Tinta] Re: KAY PANG

1999-10-17 Terurut Topik Yap C. Young
Excellent performance, pak Hasan. Saya suka sekali analisis yang menghibur begini, seperti juga fabel yang dulu itu. Saya yakin model posting begini akan membahagiakan banyak orang, termasuk yang dikritik. Yap From: "Abdullah Hasan" [EMAIL PROTECTED] To: "Kuli Tinta" [EMAIL PROTECTED]

Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro

1999-10-17 Terurut Topik Yap C. Young
Ya, nanti ada waktunya rakyat dirayu lagi, kalau mau Pemilu. Soal pajak, dimana mana rakyat memang begitu. Jadi sudah sesuai dengan nilai universal dan diakui secara internasional. Habis sumber pendapatan kan hanya dua, sumber dana intern, utamanya pajak, dan hutang luar negeri. Kalau hutang

Re: [Kuli Tinta] Soedjono C Atmonegoro

1999-10-17 Terurut Topik Yap C. Young
Jangan ah, ngapain mendengarkan analis partisan, ntar tambah pusing. Enakan juga nongkrong menikmati puncak Fujiyama, sambil nyruput teh hitam diantara keramahan sakura no hana dan geisha Yap From: "åç" [EMAIL PROTECTED] Reply-To: [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli

RE: [Kuli Tinta] Calon Pemimpin Indonesia ?

1999-10-15 Terurut Topik Yap C. Young
Pelajaran demokrasi yang pertama dalam Islam terjadi ketika Rosulullah wafat. Dengan arifnya sahabat Abubakar Asy Sidiq berkata kepada sahabat Umar bin Chattab : "Ya Umar, engkau gagah perkasa dan penuh keutamaan. Karena itu sepantasnya engkaulah yang menjadi khalifah. Saya yakin dalam

RE: [Kuli Tinta] Massa Megawati Ancam Lakukan Revolusi

1999-10-15 Terurut Topik Yap C. Young
Pada situasi seperti ini, sangat tidak arif PDIP ikut berebut kursi Presiden. Sangat terpuji kalau PDIP mempersilahkan capres lain mengambil kursi Presiden, untuk membuktikan bahwa PDIP anti kekerasan dan berdiri disemua golongan. Hari esok masih panjang dan sejarah akan mencatat apa yang

Re: Re: [Kuli Tinta] Lathi

1999-10-11 Terurut Topik Yap C. Young
agak heran. Terusin aja. Hihihiiik Yek Begin Original Message ---- From: "Yap C. Young" [EMAIL PROTECTED] Sent: Sun, 10 Oct 1999 08:28:14 JAVT To: [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [Kuli Tinta] Lathi Ajining diri (kehormatan diri)? Bisa dari ucapan, bisa dari kekayaan, bisa dar

  1   2   3   4   >