Betul sekali Kang Amal, nara sumber yang akurat ada di
tempat kita / negara kita sendiri, nggak usah jauh2 ke
 Belanda. khusus di tatar sunda informasi tanpa
buku/oral dan wangsit bahkan mimpi gaibpun sudah
menjadi standar urang sunda sebagai pembuktian. Ini di
jalankan oleh generasi ke generasi.

Tentu kaum akademis pun tetep ada berupa kumpulan
tulisan / catatan mulai dari prasasti, naskah2 pantun2
sunda dengan bahasa buhun misalnya.
Hingga saat sekarang menurut berita dari 100% tulisan
buhun yang ada di perpustakaan sedang digarap oleh
para ahli penterjemah. Diperpustakaan / meseum2 yang
bersifat kesundaan akan tergali bukti2 sejarah yang
benar yang bersifat nilai2 tradisi, spiritual,sain dan
teknologi , demikian juga Si Pitung dengan maenponya.

Rahayu
Kang Yana

--- amal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salah kalau anda beranggapan penelitian Palupi
> Damardini adalah penelitian
> sesaat. Bahan kajiannya mengambil teks sastra lisan
> budaya rancak, lenong dan
> syair betawi plus kesaksian tokoh-tokoh budaya
> betawi.
>
> Catatan KLTV Leiden, yg banyak bersumber dari karya
> Susan Abeyasekere, Adolf
> Heuken, Henk Nordholt dan terutama, Magreet van
> Till. Yg terakhir ini, yg
> paling masyhur dan lengkap karena khusus bicara soal
> Pitung, banyak bersumber
> dr penelitian Damardini. Intinya, tidak perlu
> [...]

You rock. That's why Blockbuster's offering you one month of Blockbuster Total
Access, No Cost.
http://tc.deals.yahoo.com/tc/blockbuster/text5.com

Kirim email ke