Ke' ongguen be'en tao ilmu hadist? mik jewebenna dhe' iye

pola tak masok bekto kuliah ilmu hadist kek.

Addu paya tepes onggu. la ambukah kok gi' nge charge batere gellu :))

la para' tade'e egibe acaca bei.

Helbehelbehelbehelbehelbeh

Rabeg pole
--- In sma1pamekasan@yahoogroups.com, yahya kuddah <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> analoginya begini
> ketika Aisyah ra ditanya tentang Rasulullah saw Aisyah berkata"
khulukuhu qur'an" ahlaq Rasulullah itu al qur'an!! atau biasa
diartikan Rasulullah itu Al qur'an yg ber jalan, mungkinkah Rasulullah
berkata dan berbuat yg berlawanan dengan Al qur'an??? pertanyaan besar
(untuk menguji hadits palsunya ali wardana)
> orang yg waras tentu sepakat menjawab tidak mungkin Rasulullah
berbuat atau berkata yg bertentangan dengan Kitabullah...
> nah sekarang kita lihat, kita baca dalam Al qur'an "ghi' ghighi' on
laonan ke'"

> "orang2 yg beriman dan tidak mencampur adukkan  keimanan mereka
dengan kedhaliman(syirik) , mereka itulah yg mendapatkan keamanan  dan
merekalah yg mendapatkan petunjuk" al an'am 82

> "dan sesungguhnya kami telah mengutus rasul pada tiap2 umat untuk
menyeru sembahlah Allah dan jauhilah taghut2 itu" an nahl 36.
taghut: setiap yg di agungkan selain Allah, yg dianggap bermamfaat dan
menimbulkan mudarrat selain Allah. dengan di taati, disembah, atau
dipatuhi, baik yg di agungkan itu manusia, batu ataupun syaitan.

> "barang siapa yg ingkar kepada taghut dan beriman kepada Allah maka
sesungguhnya dia telah perpegang pada tali yg kuat" al baqarah 256

> "mereka menjadika orang2 alimnya dan rahib mereka sebagai TUHAN
selain Allah ....."At taubah 31

> "dan diantara manusia ada yg menyembah tandingan2 selain Allah,
mereka mencintainya sebagaimana mencintai Allah" al baqarah 165

> larangan meminta perrlindungan selain pada Allah "dan bahwasanya ada
beberapa laki2 diantara manusia meminta perlindungan kepada beberapa
laki2 dari bangsa jin, maka jin2 itu menambah bagi mereka dosa dan
kesalahan" al jin 6

> "janganlah kamu memohon/menyeru kepada selain Allah..." yunus 106
>
> masih banyak ayat yg lain dalam Al qur'an silahkan baca sendiri QS
yunus 107, al ankabut 17, al ahqaf 5-6, an naml 62, fathir 13-14,

> ini sabda Rasulullah saw dari Abu hurairah ra, ketika turun ayat
"Dan berilah peringatan kepada kerabat2mu yg terdekat" asy syu'ara 214
maka berdirilah Rasulullah saw kemudian bersabda
> "wahai segenap kaum quraisy tebuslah diri kalian, sesungguhnya
sedikitpun aku tak ber guna bagimu dihadapan Allah. wahai Abbas bin
abdulmuthallib ! sesungguhnya sedikitpun aku tak ber guna bagimu
dihadapan Allah. wahai Shafiyyah bibi rasulullah! sesungguhnya
sedikitpun aku tak ber guna bagimu dihadapan Allah. dan wahai Fatimah
mintalah kepadaku apa yg kamu inginkan dari hartaku. sesungguhnya
sedikitpun aku tak ber guna bagimu dihadapan Allah.! " HR imam Bukhari

> Imran bin Husain ra  menuturkan bahwa Rasulullah saw melihat seorang
laki2 mengenakan gelang kuningan maka beliau bertanya:" apakah ini?"
orang itu menjawab "penangkal sakit" kemudian
> Rasulullah saw bersabda :" lepaskan itu karena dia akan menambah
kelemahan pada dirimu , sebab jika kamu mati  sedang gelang itu masih
ada pada dirimu , kamu tidak akan beruntung selama lamanya!" HR imam Ahmad

> dalam sebuah hadits marfu' Utbah bin Amir ra berkata Rasulullah saw
bersabda barang siapa menggantungkan TAMIMAH(sesuatu yg digantung di
leher anak2 untuk mengusir pengaruh jahat) semoga Allah tidak
mengabulkan keinginannya. barang siapa menggantungkan wad'ah(sesuatu
benda yg dianggap bisa menjauhkan pengaruh jahat) semoga Allah tidak
mendatangkan ketenangan pada dirinya. HR imam Ahmad

> pertanyaan saya pada lutfi dan ali wardoyo.
> mungkinkah hadits nya ali wardoyo itu sahih????

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/hOt0.A/lOaOAA/yQLSAA/HFfwlB/TM

Dapatkan:
- Berita Aktual Dunia Islam di www.eramuslim.com
- Unlimited Mail Storage di Gmail.com (Featured w/ Conversation View)
  (http://mail.google.com/mail)

Kirim email kosong untuk:
- subscribe : [EMAIL PROTECTED]
- no mail     : [EMAIL PROTECTED]
- daily digest: [EMAIL PROTECTED]
- individual email: [EMAIL PROTECTED]

Mailing List ini kita jaga agar senantiasa bersih dari:
- Spam, Virus, Trojan, Spyware, dlsb

Email mengandung attachment, sebaiknya dikirim dulu ke:
- [EMAIL PROTECTED]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: