Hallo Henky,

waktu Friday, January 23, 2004, 3:05:45 PM, sampeyan menulis:

> [...]
HW> apa sih yang anda harapkan dari LINUX ..???. Gratisnya ? ilmunya ? gengsinya
HW> ? karena hanya sebagian kecil praktisi IT Indonesia yang tau. kemudahannya
HW> ?? linux cukup sulit lho bagi orang awam. atau... karena kebetulan linux
HW> solusi dalam masalah pekerjaan anda ?. atau mungkin....anda hanya
HW> ikut-ikutan orang yang latah gak suka ama Microsoft yang menguasai pangsa
HW> pasar software di dunia ?. tanpa tau dengan jelas kenapa kita mesti gak
HW> suka. toh, sebagi suatu company mereka sukses dengan kebesaran
HW> multinasionalnya. ini hal yang paling tidak jelas jika saya membaca
Kalo anda sendiri apa harapannya dari linux? ayo tulis dong...

HW> 1. tentukan dulu apa yang menjadi tujuannya.
HW> kalo cuma ingin mempopulerkan linux, bikin aja selebaran trus sebarin ke
HW> seluruh indonesia dari aceh sampai irja biar para GAM juga tau kalo ada
HW> linux di aceh. ato jika cuma ingin sharing pengetahuan, milis ini cukup
HW> memadahi kok, tanpa harus berorganisasi  sgala. Microsoft bisa sebesar ini
HW> tidak hanya dibesarkan dalam satu malam, mereka melakukan riset pasar dan
HW> jelas tujuannya. dan ingat di sini, mulai beberapa thn yang lampau bayi
HW> mulai lahir udah dikenalin ama windows. apa para Linux mania punya rencana
> [...]
Microsoft melakukan riset pasar? kapan? wah keliatannya anda belum
baca manifestonya stallman di dlm emacs, coba deh baca lagi...disitu
juga ada surat nya bill gates ke stallman sewaktu microsoft sebelum
besar kayak sekarang.....

HW> Jadi, saran saya ajak orang2 yang senang ngumpul di sini dan tanyai apa
HW> keinginan mereka terhadap Linux ?. apa pengin bikin perusahaan besar under
HW> linux ? why not ? konsep virtual programmer kan udah bisa.
Ya udah bikin aja daftar listnya, terus diindex yg paling banyak
keinginan mereka apa ayo...

HW> 2. kalo tujuannya udah ketemu, kita cari nih fasilitas apa saja yang di
HW> butuhkan. apakah dari saweran/kerjabakti bisa ato mungkin harus minta tolong
HW> linus trovalds ?. yang jelas fasilitas ini adalah syarat mutlak mewujudkan
HW> tujuan yang ingin di capai.
Menurut anda apa yg paling pas fasilitasnya?

HW> 3. Cari dana untuk operasional dan maintenance fasilitas yang ada. (bikin
HW> partai linux mungkin)
Apa gnu, sewaktu awal punya dana operasional? setahu saya tidak.
stallman hanya meminta membayar uang untuk bayar hardcopy nya aja. spt
disket...

HW> 4. sosialisasikan rencana-rencana/program kerja yang ingin dicapai. nah,
HW> yang ini butuh pengurus. cari dulu pengurusnya.
HW>     karena kita ketemuanya di dunia maya, maka wadah ini HARUS bisa juga
HW> dijalankan lewat dunia maya. (base project)
Setuju......harus ada program kerja....

HW> 5. kalo KPLI bisa bikin program kerja yang Otree, pasti gak bakalen deh iri
HW> ama MUGI.
HW>     ide program kerjanya tanyain aja lagsung kepada anggota milis ini.
HW> program ini harus bisa menawarkan KEUNTUNGAN bagi anggotanya, apakah itu
HW> ilmu, teman, kesenangan,uang, dsb..terserah. karena orang hanya bisa ikut
HW> dlm suatu kelompok karena adanya kenuntungan yang didapat.
Iri untuk sesuatu yg lebih baik hukumnya 'DIHARUSKAN'

HW> kalo semua diatas udah jelas gak bakalan ada keluhan macam dari Bung Frans.
Frans tidak mengeluh, itu hanya kejutan untuk menjadikan keadaan lebih
baik, mungkin cuma kata2 nya aja, ambil positifnya aja...

HW> AYO REK !
AYOOOOO....

--
 Hormat saya,
 setiaji kurniawan                          mailto:[EMAIL PROTECTED]

IT Departemen
PT. Modern Toolsindo
Jl. Raya Bekasi Km.25, Cakung.
Jakarta Timur.