From: "Arief Yudhawarman" <[EMAIL PROTECTED]>

> Hai milisers,
>
> Saya lagi coba buat skrip fetchmail untuk ambil email dr server
> yours.com ke server lokal saya mine.com. Email account yg mau
> diambil di yours.com adalah [EMAIL PROTECTED] dg alias-alias,
> [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], dan [EMAIL PROTECTED] Di server
> lokal mine.com, saya sudah buat account yudi, amir, budi, dan
> gatot. Server lokal ini mempunyai qmail sebagai MTA.

Saya jawab sendiri.
Akhirnya saya kombinasikan saja script #1 dan skrip #2 sbb:

poll yours.com protocol pop3
   envelope "X-Rcpt-To"
   user '[EMAIL PROTECTED]' with pass 'mypassword' to * here

Akhirnya berhasil :-)
Semua email menuju account yg sesuai dengan envelope "X-Rcpt-To".

Saya belum coba jika salah satu user alias langganan milis.
Apa efeknya dg user yg lain.

Mungkin ada rekan-rekan yg mau memberikan masukan ?

TIA

~yudi