mmm?? bukannya pake kernel kompailanku kapan hari itu dah selesai? kalo soal sisnya sih ga tau, it just work, dan soal rtlnya update drivernya ada di
http://www.scyld.com/network/rtl8139.html. yang kupasang di kompimu tu kalo ga salah yang versi 1.6.0.

Rizky Prasetya wrote:
aku nggak tahu maslah watchdog terus terang aja aku masih newbie dan cewek
lagi nggak seperti kalian yang bisa seharian ngoprek
Btw, buat temen2 milis please donk kalo' nulis di milis agak sopan ya

:-|
:-)
@}-'-,--     <--- terimalah bunga ini sebagai bentuk permintaan maap saya.

Iya deh, ini jawaban lengkap dari saya:

Ikutin tahapan berikut:
   - Cari tahu resource yang dipakai oleh dua card itu, caranya bisa dari 3
arah:
            - install windows, baca resource yang dipakai dari device
manager
            - install kernel 2.2 kamu ;-)
            - pake lspci dan isapnptools
      Catat IRQ dan I/O Port

    - Tambahkan entry di /etc/modules.conf untuk dua eth yang kamu punya
itu.
       modules.conf adalah directive buat kernel agar meload device driver
       yang sesuai beserta konfigurasinya.
       contoh entry di /etc/modules.conf
        alias eth0 ne
        options eth0 io=0x220 irq=5

       Nah, yang pasti kamu harus dapatkan adalah: resource IRQ dan I/O port
       yang dipakai oleh 2 eth tersebut.
       Karena saya sekarng tida punya 2 NIC yang kamu punya maka
       tambahkan ini di /etc/modules.conf

        alias eth0 8139too
        alias eth1 sis900
        options 8139too    io=0x220    irq=5
        options sis900    io=0x300    irq=7

    - Reboot
         apabila io dan irq setting sudah pas, report dmesg harusnya sudah
         melaporkan eth0 dan eth1 terdetect, setelah itu modify
         /etc/sysconfig/network-script/eth0 dan eth1
         trus #chkconfig --add network

Watchdog, pengalaman saya, berefek buruk pada ethernet card kalau tidak
diconfigurasi dengan baik. Kalau tau caranya, lepas watchdog dari komputer
kamu.

Rizky