Saya komentar untuk halaman 2 ttg asal muasal Linux. Berikut adalah potongan
paragraf di halaman 2:
"...Mengapa? Karena O/S tersebut memiliki keamanan yang hampir sempurna.
Akan
tetapi, Linus Trovald yang dibantu oleh komunitas Hacker dan administrator
di
seluruh dunia telah membangun sebuah sistem yang memakai source-code UNIX
dan
                                            ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
membangun sistem dengan sebutan LINUX. Sekarang telah tersedia sistem LINUX
cuma-cuma. Dengan memakai kode UNIX dewasa ini Linux telah memiliki
           ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
komunitas lebih besar daripada UNIX, maka penulis akan membahas LINUX lebih
detil...."

Yang ingin saya sorot disini adalah di dalam tulisan Anda menyebutkan bahwa
Linus Torvald (sekalian koreksi, Anda menuliskannya Linux Trovald) memakai
kode UNIX dalam kode program untuk kernel Linux. Padahal Linus Torvald
justru membuat kernel Linux karena merasa UNIX adalah proprietary. Selain
itu, saat ini hal tersebut menjadi "sengketa" dimana SCO yang merasa menjadi
pemilik kode UNIX menuntut bbrp perush besar yang menggunakan Linux termasuk
IBM karena menganggap kernel Linux menggunakan bbrp kode program UNIX. Hal
ini tolong diperhatikan. Dan sebaiknya cari referensi lebih banyak lagi.

Regards,

commedo
e-mail : [EMAIL PROTECTED]
Y!ID   : commedo2k
ICQ#   : 131749458 (http://web.icq.com/wwp?Uin=131749458)
VoIP   : 6288199221308 (02:00-10:00 GMT)
SkypeID: commedo
"Idfa billahi hiya ahsan" (balaslah sikap buruk orang lain dengan dengan
sikap yang lebih baik, ahsan)