From: Anton Rahmadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, July 16, 2005 2:32 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] IPTables Paksa Pake Proxy LAN

On Sat, 16 Jul 2005 03:55:55 -0700
  CebonX <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear All,
>
> Saya nanya lagi nih, mas Qeyz jgn di olok2 yah :)
>
> Saya sudah setting proxy pake squid di LAN saya,
>kebetulan Machine Proxy itu jadi satu sebagai Gateway...
> saya sudah pasang rule transparent proxy...
>
> yg saya tanyakan... bagaimana caranya memaksa client
>untuk memakai proxy LAN itu?, jadi mereka tidak bisa
>ganti 2 Proxy...
> yang selama ini terjadi, jika si user yg nakal, mereka
>bisa ganti settingan proxy di IE atau mozilla dengan
>proxy gratisan yang bisa didapat dari penyedia2 proxy yg
> [...]

cari trik membuat transparent proxy untuk squid

yang kedua gunakan redireksi pada chain prerouting untuk
"memaksa" user selalu menggunakan proxy :

iptables -t nat -A PREROUTING -i {eth_ke_dalam} -p tcp
--dport 80 -j REDIRECT --to-port {PORT_SQUID_ANDA}

Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah
Jawa Timur.
Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN
(467826)