> saya pake BIND, sementara ini saya tutup port 53
> dari eth0. saya pake 2
> interface, eth0 dan eth1 dimana eth0 ip publik (net)
> dan eth1 ip private
> (loc).
> untuk sementara ini aman2 saja, tapi resiko dalam
> jangka panjangnya gimana
> ya??

salam,
kalo ip kita udah ketahuan emang susah, jadi target
terus, sy jg pernah ngalamin, yang saya lakukan :
1. upgrading beberapa software: apache,mysql,php, ftp
dll
   (biar lebih aman)
2. uninstall aja software gak perlu, takutnya lubang
baru dari situ.
3. pasang honeypot

Jadi yang nyerang meski terus-terusan, lama-lama capek
juga, karena kita terus upgrading.
moga berguna.

salam, endyk.