Pada tanggal 06/10/30, bayu <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Saya nmap ke eth0. saya juga masih bingung penyebab utamanya apa,
> pernah seharian bagus, gak pernah drop, eh besoknya sering drop lagi.
> saya cek pake ifconfig eth0 malah errornyapun '0'.
>
> --
> Regards,
>
> Arief Suherlan

waduh susah juga ya mas kalo gitu, saya pernah juga pengalaman seperti itu
juga dengan portsentry ama denyhost, salah konfigurasi sebenere.
sebenere eth0 tidak drop, tapi meng-drop paket melalui iptables ato routenya
yah maaf kalo masih menerka-nerka problemnya

Gak apa2 mas, saya juga nerka2, maklum saya masih newbie banget dengan
linux, inipun pengalaman pertama saya install server pake linux,
sebenarnya server linux ini udah setahun lebih blom di reinstall,
cuman dulu pemakaiannya hanya sebatas web & db server, sekarang
meningkat dengan tambahan mail server & squid. mudah2an ada rekan2 yg
lain yg punya pengalaman sama & tau solusinya.

thank's.

--
Regards,

Arief Suherlan