> infomasi dari website distro mengakatan bahwa archlinux bukan ditujukan
> untuk pemula linux, karena minimnya tools konfigurasi.
> yahh... seperti slackware gitu deh...
> but, buat saya, hal tersebut justru cocok untuk para pemula,
> karena mareka langsung belajar "daleman"-nya linux.
> kalo cuman pake tools mah anak kecil juga bisa kalee...

Wah, saya 100% tidak setuju.
Coba aja pemula dikasih Slackware yang belum ditweak sama sekali, pasti
langsung balik kanan 180 derajat dan kembali ke Windows bajakan :)
Beda kalo dikasih PCLinuxOS, Ubuntu, ato Mandriva, yang penuh warna dan
multimedianya jalan. Lebih mudah untuk mengajak mereka tertarik kepada
Linux.

Regards,

Ir. Yahya Kurniawan
6:59 PM