----- Pesan Asli -----
Dari: MYA Putra <yaspu...@yahoo.co.id>
Kepada: tanya-jawab@linux.or.id
Dikirim: Sabtu, 26 November 2011 12:15
Judul: Re: [tanya-jawab] backup dengan rsync

On Sat, Nov 26, 2011 at 09:50:46AM +0700, PaulDSetiarso wrote:
> Date: Sat, 26 Nov 2011 09:50:46 +0700
> Halo
>
> Di linux juga ada yang mirip pc tools, namanya midnight commander.
>
> coba aja cari di repository dengan kata kunci mc.

Iya pak saya sudah lama pakai mc, juga pakai GNOME Commander. Namun kedua sisi
windownya tidak independen. Maksudnya bila buka tree di window kiri tidak bisa
buka tree di kanan.

Kalau tool yang di DOS dulu (maaf namanya bukan PC Tool saya lupa). Itu
tampilannya
mirip midnight commander/norton commander. Bisa buka tree di kedua windownya
dan
kalau buka tree yang terdapat nama direktory yang sama di masing-masing window
bisa
membandingkan isinya. File-file yang sama dengan option date/besarannya, dll
bisa
terlihat dan bisa mana yang mau dihapus. Tapi jaman DOS dulu penamaan
file/directory
adalah terbatas karakternya.

Awalnya mau backup beberapa H/D data pakai rsync. Sekarang lagi baca-baca manual
agar hasil backup tanpa ada file yang sama tanpa pakai fdupes,  kapasitas
H/Dnya
besar-besar dengan mungkin ratusan file.

Salam,

Putra
--
Linux Registered User #146631