On 20 Jan 2012, at 05:49, MYA Putra <yaspu...@yahoo.co.id> wrote:

> Yang mau saya resize adalah partisi extended. Kalau extended partisi tidak
> diresize
> partisi lain memang bisa diedit, tidak masalah pakai tool apa pun. Pengalaman
> mengubah/resize extended partisi logical partisi didalamnya hilang. Jadi
> adakah tool yang bisa merubah/memperkecil "partisi extended", agar partisi
> primer
> dapat space untuk diperbesar.
>
> Demikian adanya.
>
> Salam,
>
> Putra
> --
> [...]

Kalau data yg tersimpan memang penting, backup dulu sebelum melakukan
operasi destruksi seperti mengubah ukuran partisi. Ada banyak hal bisa
terjadi, seperti aliran listrik padam. Klo ingin aman, sebaiknya
partisi harddisk baru sesuai keinginan, lalu salin data dari harddisk
lama ke harddisk baru.

--
Donny Kurnia
Apple ID: donnykur...@gmail.com