On Fri, 20 Jan 2012 06:47:37 +0800
MYA Putra <yaspu...@yahoo.co.id> wrote:

> Yang mau saya resize adalah partisi extended. Kalau extended partisi tidak
> diresize
> partisi lain memang bisa diedit, tidak masalah pakai tool apa pun. Pengalaman
> mengubah/resize extended partisi logical partisi didalamnya hilang. Jadi
> adakah tool yang bisa merubah/memperkecil "partisi extended", agar partisi
> primer
> dapat space untuk diperbesar.
>
> Demikian adanya.

bila anda sejak awal menyampaikan juga lay-out partisi, tentunya
rekan-rekan yang lain tidak salah paham sehingga dapat memberikan
solusi yang manjur.

coba jalankan perintah "sfdisk -l" sebagai root dan tampilkan hasilnya
disini. lalu jelaskan maksud anda yang sebenarnya ;-)

saya pernah melakukan hal semacam ini (kalo pemahaman tidak keliru) dan
tidak ada masalah asalkan kita sudah yakin dengan langkah/urutan yang
perlu dan harus dilakukan. tidak boleh ada kesalahan, satupun!

saya menggunakan distro systemrescuecd (USB booting) supaya hardisk
target benar-benar tidak ada aktivitas yang bisa mengganggu kelancaran
proses.

salam
YK