Terimakasih Pak Ayeye...

InsyaAllah keyakinan saya (bahwa Islam itu tinggi), tidak lantas
menjadikan saya tidak menghargai orang2 yg tidak sependapat dg saya
atau bahkan orang2 yg tdk meyakini Islam. InsyaAllah tetap bisa
bermuamalah dg baik. Kita tetap bisa menghargai orang lain tsb,
walaupun berbeda dg kita. Dengan demikian, kita tdk perlu mencari2
kesamaan antara ajaran Islam dg yg lain. Karena faktanya 'kita' memang
beda.

Saya setuju dg ungkapan Pak Ayeye 'Untuk menjadi lebih rendah hati,
(maaf saya tambahi koma) sama sekali tidak mesti berarti untuk
meninggalkan agama dan prinsip Islam'. Artinya, kita harus tetap
berpegang teguh dg prinsip Islam. Nggak peduli meski byk pertentangan
antara Islam dg 'ajaran' lain tsb. Begitu kan?

wass.
alvi