Koran Denmark yang memuat kartun Nabi Muhammad juga berlindung di
balik pasal yang sama.
KM

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hak Asasi Manusia Bokkk,  Article 19.    Everyone has the right to
freedom of opinion and expression; this right includes freedom to hold
opinions without interference and to seek, receive and impart
information and ideas through any media and regardless of frontiers.

>   .salim
>
> reporter jalanan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Tanggapan seorang
praktisi periklanan tentang Harian Republika

>   Sejak bergulirnya RUU Porno, Republika kian menjadi sorotan
masyarakat.  Nampak terbaca Republika telah menjadi 'media partner'
atau 'official media' buat kepentingan RUU tersebut. Entah ordernya
dari Pansus, PKS atau MUI. Entah dibayar dengan Rupiah, Riyal atau Dinar.

>   Alih-alih ingin mendapatkan simpati masyarakat, Republika malah
menuai kritikan  keras dari berbagai pihak karena berita-beritanya
tidak berimbang, kedodoran, dan kerap  memelintir ucapan nara sumber,
plus memutar balikkan fakta. Target utamanya ingin membentuk opini
publik malah dihujani kritik. Intinya, Republika  telah membohongi
masyarakat pembacanya, walau ada juga segelintir orang yang percaya
begitu saja karena saat membacanya tak punya pikiran terbuka dan tak
menggunakan nalar yang sehat.

> [...]
> Subject: Re: [orangmedia] Pemihakan Harian Republika terhadap RUU APP
>
>   Kurang lebih 10 tahun yang lalu, petinggi Republika ngajak ngobrol dan
> minta pendapat, bahwa mereka akan menerbitkan koran Islam, dengan
> pemikiran 90% penduduk Indonesia adalah orang Islam. Pendapat saya
> waktu itu pendek saja, nggak akan laku. Mereka berargumen panjang
> lebar tentang sangat potensialnya kalangan Islam, pendapat saya tetap
> nggak akan laku.
>
>   Logikanya sederhana. Orang membaca koran itu ingin berita yang
> otentik/benar/independen. Kalau beritanya datang dari golongan
tertentu pasti dianggap tendensius atau terkontaminasi oleh
kepentingan tertentu.

>   Ini bukan masalah Islam atau non-Islam (saya juga Islam). Ini
pendapat profesional saja. Semua koran/media juga begitu. Kalau sudah
diklaim memihak kepada golongan tertentu pasti cenderung dicurigai
berpihak. Akhirnya tidak menjadi besar. Contohnya banyak sekali: Suara
Karya, Pelita, dan lain-lain.

>   Memang ada beberapa koran yang sukses dengan berafiliasi kepada
> golongan tertentu, tapi tentu saja berbeda situasinya. Jadi kalau
Republika memihak ya wajar saja.. "wis kadung teles". Dan memang sudah
seharusnya daripada ditinggalkan pembaca setianya yang  masih ada.

>   Uge A. Ridwan

> Reja Pahlawan Kusuma Bangsa
>
> E-mail: [EMAIL PROTECTED]
> Weblog: http://indonebia.blogspot.com

> Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
>
> This mailing list has a special spell casted to reject any
attachment ....

>         Women   Islam

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.