Lokalisasi menyimpan permasalahan sosial tersendiri. Misalnya, anak-anak
yang tumbuh di tempat seperti itu, bagaimana persepsi mereka tentang seks
dan zina? Juga masyarakat di sekitar. Tukang becak, tukang ojeg, jika bisa
mengumpulkan uang, tidak kah mereka tergoda untuk mengkhianati istrinya
dengan datang ke situ sekali-sekali?

Sepertinya, kasus lokalisasi ini tidak dicarikan solusinya dengan
dibiarkan begitu saja? Ataukah sudah dimaklumi dan tidak lagi dicoba untuk
dihilangkan? Ataukah memang tidak bisa dihilangkan? Keberadaannya untuk
siapa?

Lagu Titiek Puspa yang diperbaharui oleh Peterpan.... Dosakah yang dia
kerjakan.... Sucikah mereka yang datang.... Jawaban untuk keduanya adalah
ya dan tidak. Kedua belah pihak berdosa.

Lokalisasi merupakan permasalahan sosial. Sejak kapan ia ada? Lokalisasi
tidak pernah ada di zaman nabi. Tetapi menurut saya, nabi tidak akan
pernah menyetujui keberadaan tempat seperti itu. Ia pasti akan mencarikan
solusi sosial untuk masalah seperti itu. Tetapi karena tidak ada
contohnya, kita tidak pernah tahu solusi sosial apa yang telah nabi
lakukan untuk masalah seperti ini. Ataukah kondisi sosial di zaman nabi
telah begitu kuat dan sehat, sehingga problem sosial seperti lokalisasi
ini tidak bisa muncul.

"sarinesia" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
03/13/2006 10:22 AM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Re: [Kelompok_Kajian_Islam_Indonesia] kekalahan islam
apa penyebabnya?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Aisha" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Untuk pak MQ, orang yang datang ke tempat pelacuran atau tempat mesum
> lainnya atau berhubungan dengan para pelacuran itu tidak selalu
orang yang
> melakukan hubungan seks dengan para penghuni lokalisasi itu atau jadi
> pelacur di tempat tersebut.

saya dulu banyak melakukan kegiatan di Islamic Center Surabaya. kalau
dari Sukolilo kemudian lewat Darmo akan memutar jalannya. Paling dekat
ya lewat gang Dolly tsb.
pertama lewat situ perasaan trenyuh lihat cewek2 dimasukin aquarium.
lama kelamaan biasa saja.