Jeng Herni berkata =
  Gpp, mas Ary.
Ah, saya mah sudah biasa dicaci-maki sama mas janoko :-)
-----

  Jano ko berkomentar =
  Hihihihihihi......saya senang lho kalau Mas Ary "sayang" dengan Jeng
Herni....namanya saja sesama Mukmin. Boleh kan saya berbahagia karena saudara
saya juga berbahagia ? :)

  Tenang saja Mas Ary, saya itu juga "sayang" sama Jeng Herni.
  Jeng Herni itu kan saudara kita juga, tidak ada salahnya tho kalau saya
mengingatkan jeng Herni hiya tho ?.......and saya juga berharap Mas Ary atau
Jeng Herni mengingatkan saya kalau saya khilaf...namanya saja manusia, sering
khilaf.

  Ok, nanti kita babar besama ya......

  Wassalam.

  PS.
  Saat saya menulis komentar saya tersebut,tidak terbesit sedikitpun niat untuk
mencaci maki jeng Herni. Yang ada adalah niat untuk mengajak berbuat baik dan
niat perduli kepada Jeng Herni.
  Mas Ary, betapa sangat berbahayanya bagi diri kita baik secara fisik dan
kejiwaan, jika kita makan makanan dari jenis hewan yang  disembelih tidak
dengan nama Allah SWT, begitu juga makan makanan yang haram, bisa membuat kita
pusing and bingung. Mas Ary percaya tidak dengan pendapat saya ini ?

Herni Sri Nurbayanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Gpp, mas Ary.
Ah, saya mah sudah biasa dicaci-maki sama mas janoko :-)

Kesadaran itu apa sih? Bagaimana kita bisa mencapai kesadaran?
Biasanya kesadaran memang dilawankan dng tidak sadar. Mabuk, mungkin?
Padahal bisa jadi, dlm ke-mabuk-an lah, kesadaran itu bisa dicapai.
Orang yg bertafakur terus kepada Allah, to some extend, kan sama juga
dng orang yg sedang dlm kondisi 'mabuk' :-) Kalau di pelem2 cina, ada
juga namanya jurus dewa mabuk, hehehe. Mabuk bisa jadi sesuatu yg
positif, kecuali mabuk cinta kali ya? hehehehe dan juga mabuk harta,
mabuk perempuan dsb. Mungkin mabuk sbg sebuah kata kerja bisa bermakna
positif. Dia baru menjadi negatif bila digabungkan dng kata benda :-))
(emangnya cuma mas janoko aja yg bisa ngoceh gak nyambung? hehehe OTG
doang sih gw bisa. Obrolan Tak Guna, hahaha... belajar sama pak sabri
deh :-P)

Eniwei, ini terkait juga dng pertanyaan saya yg kemarin, apa yg
fundamental dlm Islam? Qur'an dan Hadist. Jawaban standar. Tapi kan,
qur'an dan hadist tidak bergerak dlm ruang yg hampa. Kalau orang
politik, pasti akan membawa elemen 'relasi kekuasaan' bagaimana qur'an
dan hadist dibaca dan diimplementasikan. Jawaban mbak Flora sebenarnya
jawaban diplomatis. Saya berpegang pada qur'an dan hadist, tanpa
memasukkan 'ideologi' dan sikap mental serta faktor2 lain yg
mempengaruhi. Makanya, memicu pertanyaan dasar, apa yg fundamental?
Bisa jadi, apa yg fundamental buat anda, bukan yg fundamental buat
saya. Bisa jadi, yg fundamental buat mas janoko itu, apakah orang
sholat, pake jilbab, dsb sementara buat saya, itu urusan personal
manusia dng Tuhannya. Yg bisa kita ukur/nilai adalah garis horisontal.
Buat saya, seringkali kita terlalu berlebihan dlm bereaksi thd suatu
hal yg mungkin tidak terlalu penting, tapi hal2 yg jauuuuh lebih
penting di dunia ini malah dilewatkan. Mirip orang kalo nikah gitu
lho, kalau tidak punya persepsi yg sama soal itu, ya hancur minah :-)

wassalam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"