Saya seorang Protestan penganut Trinitas.
Bahwa ada Allah Bapa yang menciptakan Langit dan Bumi
dan Yesus Kristus Anaknya yang Tunggal, yang diutus ke
Bumi sebagai Messias dalam bentuk daging dan darah
seperti halnya manusia biasa, seperti Dia janjikan
dalam nubuat kitab nabi-nabi, yang mati di kayu salib,
yang dikuburkan dan bangkit di hari yang ketiga, lalu
naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang
Maha kuasa itu, menunggu datangnya Hari Kiamat untuk
mengadili semua manusia, yang hidup dan yang mati. Dan
saya percaya pada Roh Kudus, Roh Allah yang ada di
mana-mana termasuk di lubuk hati nurani manusia, dan
saya percaya bahwa Yesus Kristus, Allah Bapa, dan Roh
Kudus itu pada hakekatnya adalah Esa adanya. Itulah
keyakinan Doktrin Trinitas.

Yohanes 1: 1-3 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu
bersama-sama dengan Allah. 2 Ia pada mulanya
bersama-sama dengan Allah. 3 Segala sesuatu dijadikan
oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah
jadi dari segala yang telah dijadikan.

(Penganut Pantekosta menafsirkan Firman itu adalah
Allah Roh Kudus, dan Firman itu juga adalah Yesus
Kristus, Allah Anak.)

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Ya soale, mas Sato sendiri yang menyangkalnya.
> Berarti kan mas Sato
> sendiri sebagai seorang Kristiani haqul yakin bahwa
> Yesus itu Tuhan yang
> sesungguhnya? Atau mungkin pendapat mas Sato itu
> iman yang mayoritas?
> (Katholik dan Protestan)
>
> Mengenai heterogenitas umat Kristiani sendiri saya
> tidak terlalu paham,
> yang saya tahu ada Saksi Yehovah yang lain sendiri
> imannya. Lalu ada KOS
> yang shalatnya mirip umat Islam. Itu saja.
>
> Nggak lah, kok jadi soal permusuhan? Saya kan hanya
> [...]
=== message truncated ===

http://mail.yahoo.com

See what's inside the new Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/2pRQfA/bOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.