Kalau kita pelajari evolusi perkembangan masyarakat, semua masyarakat
mulainya dari suku.  Dalam suatu suku biasanya gotong royong dan ini
egalitarian.  Tapi ketua suku dipilih berdasarkan yg paling kuat fisik
dan kemampuannya.

Terus masyarakat makin berkembang.  Setelah berkembang maka timbul
bentuk2 kerajaan.  Kerajaan tidak lain ialah keluarga ketua suku ingin
agar hak istimewanya tidak jatuh ke siapa2 maka ada konsep pewaris
tahta yaitu dari keluarga itu sendiri.  Nah terus ada hirarki dst dst

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "asetijadi2004"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Mia" <aldiy@> wrote:
> >
> (deleted)

> Saya jadi agak bingung mbak Mia, akarnya dimana ya?
>
> Bukankah sikap yang egaliter itu sebetulnya sistem nilai yang sangat
> tradisional? Bukankah kerendahan hati dan empati seharusnya merupakan
> aset umat Islam terbesar, minimal di Indonesia?
>
> Kapan hilangnya ya?
> Apa jangan2 global evil itu sudah merasuk ke kehidupan kita?
>
> Kok sepertinya di segala sektor harus dirombak total.
> Mulai dari:
> - pendidikan(yang bagaimana???),
> [...]

Kirim email ke