mbak Ning,

Nah,
bagaimana mbak Ning bisa mendukung perda yang menghukum wanita tak
berjilbab, sekecil apapun hukumannya,
ketika mbak Ning sendiri tidak tahu status hukum dari Allah-nya?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Tri Budi Lestyaningsih
\(Ning\)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Terus terang saya tidak tahu, apa sangsi untuk wanita tak berjilbab
yang berkeliaran di muka umum, di jaman pemerintahan Islam
(kekhalifahan atau pada masa Rasulullah) dahulu. Saya akan coba cari.
Nanti kalau dapat, saya akan share ke teman-teman.

> Masalah perda jilbab, mbak memang benar. Perda itu ada di bawah UU
yang lebih tinggi. Memang sulit kalau ingin menerapkan suatu perda
syariah, bila hukum di atasnya lagi bukan syariah. Makanya, penerapan
Syariah Islam itu semestinya ya dari atas ke bawah, seluruhnya, dari
hukum negara terus sampai perda dan seterusnya. Namun demikian, saya
memandang positif adanya perda-perda tersebut. Karena hal ini
menunjukkan motivasi masyarakat untuk menerapkan syariah Islam, biar
pun masih dalam lingkup yang kecil, di bawah UU/PP yang tidak (belum)
islam.

> Wass,
> -Ning
>
> ________________________________

[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Mia
> Sent: Monday, March 26, 2007 12:01 PM
> To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Subject: [wanita-muslimah] Re: Melanoma - Sunlight and Ultraviolet
Radiation - A women's right to wear,

> [...]
> afirmatif.
>
> Lalu WH tentu saja akan bilang, ini peraturan Perda Aceh. Saya mau
> tanya temen2, apakah Perda seperti ini nggak melanggar UU atau PP
> yang lebih tinggi menaungi Perda? Tolong referensinya.
>
> Mba Ning mungkin akan menjawab, memakai jilbab itu bukan karena
> Perda Aceh, karena hukum Allah itu nggak melihat fakta. Memakai
> jilbab itu karena Allah, full stop. Ok saja ini bisa diterima, tapi
> belum menjawab pertanyaan kenapa mesti ada wajib Perda jilbab
> berdasarkan syariat. Apakah Perda syariat ini melanggar hukum
Allah,
> karena di jaman nabi nggak ada yang dihukum karena nggak pake
> jilbab. Kalau mereka melanggar hukum Allah patut diubah dong.
>
> salam
> Mia
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com <mailto:wanita-muslimah%
40yahoogroups.com> , "Muhkito Afiff"

> mengenai
> hukum

> tidak

40yahoogroups.com> , "Tri Budi Lestyaningsih