--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Dan" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Saya heran koq nahi mungkarnya FPI dianggap mulia perlu dibela dan
> didukung padahal dalam hukum kita tindakan2 mereka itu adalah
> vandalisme (merusak harta orang), penganiayaan, dan terorisme
> (menakut2i) dan mengganggu ketertiban.
=> memang nahi munkar itu harusnya bagaimana? cukup ceramah sana
sini, omdo, nato, ... dan serahkan ke pihak berwenang yang korup?

> Tindakan2 tsb jelas2 dapat dihukum denda atau penjara.
=> iya ya, tapi ko ga ada atau hampir tidak ada anggota FPI yang
dihukum atau dipenjara ya? atau langsung dikirim ke guantanamo jadi
luput dari liputan media ...

> Dalam sistem hukum kita FPI tidak memiliki kewenangan apa2 utk
> menegakkan hukum di luar kelompoknya.  Tapi tidak pernah dalam
diskusi
> di TV atau di sini yg membahas dari mana asal kewenangan FRI
sehingga
> mereka merasa berwenang melakukan tindakan2 tsb diatas?  Bagi saya
> kewenangan itu bukan dari siapa2 melainkan dari diri mereka
sendiri.
> Dan ini namanya semaunya saja.
=> lalu pihak2 (pub, night club, dll) yang diperangi oleh FPI itu apa
taat hukum? siapa yang duluan melanggar dan cari perkara sebetulnya?

> Polisi itu memperoleh kewenangan dari MPR melalui presiden dan
> angkatan kepolisian.  Hakim memperoleh kewenangan dari MPR melalui
> Mahkamah Agung dsb.  Nah FPI dari mana asal muasal kewenangan
mereka itu?
=> kewenangan? ko di lapangan kewenangan polisi ga jelas?

Hassan,

coba
FPI

Laleh,