soal dana DKP dan aliran dana asing waktu pemilu kemarin perasaan saya
kok mengatakan bahwa Amien Rais benar
kalau gak, kenapa SBY sampai menggelar konferensi pers khusus sambil
marah-marahin Amien Rais, padahal Amien Rais gak nyebutkan nama, cuman
menunjuk pada capres cawapres pada pemilu 2004. Mestinya kalau tidak
terbukti benar, SBY kan bisa cool dan nggak perlu ngamuk-ngamuk di
depan wartawan (wartawan aja sampai ngerasa Pak SBY tegang lain dari
biasanya).

Soal aliran dana asing ini diketahui oleh Panwaslu dan KPU. Waktu itu
Mulyana W Kusuma udah menemukan buktinya, dan mau ngebongkar. Mungkin
karena takut ketahuan, jadilah si Mulyana dikorbankan dengan jalan
disuruh mengantarkan uang suap ke petugas KPK si Khairiansyah yang
dengan culunnya mengatakan bahwa itu jihad pribadinya memberantas
korupsi. Di kemudian hari Khairiansyah dijebak pula dengan dugaan
korupsi (penerimaan uang) dari Departemen Agama. Sementara anggota KPU
yang lain seperti Anas Urbaningrum yang masuk jadi anggota Partai
Demokrat dan Hamid Awaluddin yang jadi menteri aman-aman saja dan gak
masuk penjara. Ini permainannya udah canggih, man ... Bahkan Rokhmin
Dahuri sendiri menurut saya juga dijebak, karena pada dasarnya
menteri-menteri lain juga melakukan hal yang sama dengan dia, bahkan
lebih parah. Pemberantasan korupsi di Indonesia memang masih tebang
pilih, dan di sisi lain justru membuat orang antipati kepada orang2
yang sebelumnya dinilai jujur.

Beberapa korban dari kalangan akademisi seperti Mulyana (dosen UI,
aktivis anti korupsi), Rokhmin Dahuri (dosen IPB, pelopor Departemen
Kelautan), Amien Rais (dosen UGM, bapak reformasi) membuat orang jadi
muak dan bilang tuh ... akademisi aja yang doyannya ngomong soal
kejujuran aja korupsi. Padahal menurut saya, mereka cuman terjebak
konspirasi tingkat tinggi.

wikan
http://wikan.multiply.com

On 5/31/07, Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mas Wikan,
>  Banyak orang tau lah bagaimana hubungan SBY dan Amerika dilihat dari
>  penjagaan yang berlebihan ketika Bush berkunjung ke Indonesia dan
>  bagaimana SBY plintat plintut akan resolusi tuk Iran tsb.
>  Untuk itu pula, kemaren, AR tantang SBY tuk buka-bukaan soal dana
>  yang mereka terima waktu Pemilu lalu.
>
>  Waktu Pemilu lalu juga dah banyak diomongin bagaimana bisa SBY yang
>  didukung partai kecil dan baru bisa menang dalam Pemilu. Memakai
>  nama Partai Demokrat pulla...yang kebetulan sama dengan nama
>  partainya Bush.

> [...]

Kirim email ke