Mas Wikan :

  Mosok kalau Mas Jano
dirampok sama maling, Mas Jano teriak-teriak minta tolong sama saya,
saya bilang damai aja mas, kasih aja duitnya ke perampok. Gitu gimana?
---------------------------------------

  Jano - ko :

  Ini jawaban jano-ko yang mungkin tidak masuk akal, tapi sungguh-sungguh
terjadi.

  Dulu waktu saya SMP, saya pernah memergoki maling yang masuk kerumah ortu
saya, karena si maling sudah kepergok and karena saudara-saudara saya pada
teriak "mualing-mualing" maka orang-orang kampung sudah pada nunggu diluar
rumah ortu saya, akhir kata si mas maling itu ketangkep oleh para warga kampung.

  Karena mendengar ribut-ribut tersebut maka ayah saya lalu keluar dan melihat
si maling yang sudah ketangkep dan mau disamurai / dipedang oleh orang kampung,
tapi apa yang terjadi ?, ayah saya melarang orang-orang kampung tersebut
menyakiti si mas maling itu, dengan penuh kasih sayang, ayah saya malah memberi
uang kepada mas maling itu lalu disuruh pergi.
  Orang kampung yang sebelumnya mau menyakiti mas maling pada diam semua dan
pada ngloyor pergi

  :)

  Emang enggak masuk akal, tapi itu betul-betul terjadi pada saya dan keluarga
saya.

  Uang, harta duniawi bukan segala-galanya, ada sesuatu yang lebih tinggi dari
itu semua, apa itu ? anda sudah tahu bukan ?!

  --

  Kejadian "kemalingan" yang kedua kalinya,

  Pada suatu hari rumah ortu saya kemalingan lagi, tapi kali ini tidak ada yang
tahu, kebetulan maling itu hanya masuk kekamar saya yang letaknya memang
didekat ruang tamu, semua barang saya hilang, termasuk sepeda kesayangan saya
yang setiap saat saya gunakan untuk bersekolah.

  Pada suatu hari, pada saat saya pulang dari sekolah ( saya naik becak ), pas
ditengah jalan saya melihat sepeda saya, lalu saya bersama teman saya mencoba
mencari sepeda tersebut, akhirnya saya ketemu dengan pimpinan maling tersebut.
Saya dan teman saya tidak menyakiti atau memarah-marahin pimpinan maling
tersebut, tapi pada malam harinya si pimpinan maling itu datang kerumah ortu
saya bersama lurah kampung kami untuk menyerahkan barang-barang saya yang
dicuri oleh anak buahnya....

  Ternyata maling itu juga manusia yach ?, kalau dibaikin ternyata juga masih
mau sadar.

  :)

  --

  Kembali ke masalah Amerika dan Iran, kedua Negara tersebut sama-sama negara
super power. Kita tahu semua bahwa Amerika adalah Negara Super Power, tapi

  Bila kedua negara tersebut berperang maka yang terjadi adalah "kehancuran"
bagi umat manusia.
  Coba saja kita lihat miniatur peperangan antara Amerika dengan orang-orang
iraq di Negara Iraq tersebut, tiap hari selalu ada saja insan manusia yang
wafat.

  --

  Jalan yang baik adalah berdamai bagi kedua negara Super Power tersebut, dan
itu sudah dilakukan oleh mereka berdua.

  http://news.yahoo.com/s/afp/20070528/ts_afp/iraqiranusdiplomacy_070528083559

  Archfoes Iran and US meet on Iraq chaos

  by Ammar Karim

  --

  :)

  Salam

  --oo0oo--

Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mas Jano tahu gak konsekuensi sebuah resolusi dewan keamanan PBB?
kalau kayak pengadilan, itu sama artinya dengan penjatuhan vonis, jadi
yang kena resolusi itu ya divonis bersalah. sekarang apa salahnya iran
coba? ini gak ada hubungannya sama damai-damaian. Mosok kalau Mas Jano
dirampok sama maling, Mas Jano teriak-teriak minta tolong sama saya,
saya bilang damai aja mas, kasih aja duitnya ke perampok. Gitu gimana?

wikan
http://wikan.multiply.com