Sebaiknya buat mayoritas muslim penampilan luar dan penampilan dalam
sama bagusnya. Maksute, kita harus berusaha sebaik mungkin dalam dan
luar (termasuk jihad kan? termasuk ibadah kan ?). Buat mayoritas
muslim juga sebaiknya tidak mudah menilai seseorang dari penampilan
luar saja. Memang sulit menilai 'dalam' orang. Kita cuma bisa
menduga kalau orang pakaian luarnya sobek2, ya berarti ini orang
slebor, cuex, habis diperkosa..or gila, etc. Kalau kita mau tau
sebenarnya, kita harus tau detail2nya lagi.

Seharusnya, memang, yang memakai jilbab lebih punya tanggung jawab
moral sama tingkah lakunya karena dia telah memakai suatu simbol.
Ini sulit lho karena memang mayoritas orang masih
menganggap "penampilan luar" penting...:-)). Apalagi untuk urusan
formal: semisal melamar pekerjaan. Pasti yang pertama di nilai
penampilan luar.

Seberapa pentingkah penampilan luar?

Sholat menghadap Allah saja, penampilan luar masih harus kita
perhatikan padahal Allah gak butuh penampilan kita kayak apa kan?
Tapi mengapa Allah masih mengatur soal pakaian sholat untuk manusia?
Pasti ini untuk kebaikan manusia itu sendiri, bukan?

wassalam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "h.s nurbayanti"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> hehe..
> Tapi itu di "majelis" lain. Di "majelis" WM sih, aturannya beda..
> Kita punya aturan "moral" yg beda.
> Salah satunya, ya itu yg disebut mbak (?) tadi..
> Gak boleh sembarangan nuduh orang tidak bermoral...
> apalagi merasa lebih bermoral dibanding yg lain.
> Berjilbab tidak berjilbab, ya wanita-muslimah... yg penting
makan2 :-)
> Kalaupun tidak diaku, ya gpp. Saya sih tetap baik aja.
> Toh Tuhannya bukan dia..:-)
>
> Gitu aja sih.
> Gak mau mikir yg repot2 soalnya, heheh...

40yahoogroups.com>>
Pelayanan

Sepertinya terlalu
Nyambung