On Wed, 28 May 2003 16:00:22 +0700 Sharif Dayan (SD) wrote:

> Sulit, namun bukan berarti tidak bisa. Agar mudah dilakukan, maka
> harus dimulai sekarang, sehingga generasi-generasi sesudah kita
> semakin mudah melakukannya. Kalau hal itu mudah, sudah sejak dulu
> dilakukan orang lain.

Memang, kaat Cak Nun pun dia sedang menunggu sementara menjaga
kekompakan di kalangannya sendiri.

> Ini sekadar pengalaman, setelah ikut serta dalam pelaksanaan Perayaan
> Bersama Hari-hari Besar Keagamaan dan Hari Kebangkitan Nasional, pada
> 24 Mei 2003 lalu, yang diprakarsai oleh Persaudaraan Pemudi Pemuda
> Antariman Kota Palembang.

Kalau soal kerohanian lbh mudah, yg repot kalau ada bau-2x duitnya,
bau-2x kekuasaan.
BTW. Jadi nih berkiprah di Politik ?

> Dan satu pembuktian lagi yang saya petik, juga berdasarkan kegiatan di
> atas: bagaimana pun jeleknya institusi TNI/Polri atau pun yang
> 'paramiliter' seperti Korps, secara umum tetap saja institusi
> berawawasan kebangsaan yang paling cocok untuk menjadi motor dan
> pemimpin di negeri ini. Yang terlalu'sibuk' sematamata mengenai urusan
> humanisme dan keimanan -menurut hemat saya- malah membuat keadaan kita
> semakin kusut saja.

Semua ada porsinya, Militer ya urusannya bela negara. Kalau semua orang,
semua pihak mau konsentrasi dibidang masing-2x, konsisten dan
profesional di bidangnya, maka negara jadi lbh gampang diurus :-)

Syafril Hermansyah<syafril.yon1.mahawarman.net>