Widya Çastrena Dharmasiddha !

At 02:14 29-05-2003 +0700, "Syafril Hermansyah" wrote:

>BTW. Jadi nih berkiprah di Politik ?

Saat ini : Tidak. Saya akan kehilangan banyak dan akan mendapatkan satu hal
: Prasangka jelek. Kalau saya bicara bisa jadi ditanggapi dengan, "Nah, ini
pasti ada maunya..." atau "Wah, kita kita akan dijadikan tunggangan
politiknya !".

Lagi pula, yang mau merekrut itu -walau pun statusnya Ketua tingkat Kota-
namun -maaf- rasanya tidak setaraf dalam keluasan cakrawala. Masa, saya
musti dibawahkan oleh orang-orang yang wawasannya saya anggap kurang ?

Mungkin, ini pula yang hinggap di kepala para perwira TNI/Polri, ketika para
'jagoan' sipil berlomba untuk menunjukkan hal yang 'benar' pada para perwira
itu. Dalam Korps, kita sudah terbiasa menomorsepuluhkan suku, agama dlsbg,
sementara yang tidak cukup 'beruntung' -terpanggil ke dalam Korps- masih
melihat warna kulit semata.

Gara-gara memiliki kredo seperti itu, saya marah besar pada seorang pendeta.
Boleh saja dia merasa lebih dalam kerohanian. Tapi kalau sudah mengenai
kebangsaan, apalagi 'merusak' yang dengan susah payah saya lakukan,
ceritanya lain lagi. Saya merasa berhak marah, karena saya giat dalam
pelayanan ibadah dan pembinaan kepemudaan gereja. Jadi, ini bukan omdo
(omong doang) atau sudah menjadi sekularis.

Sharif Dayan
--
-== http://www.ksatrian.or.id ==-
-== [EMAIL PROTECTED] (defense matter forum) ==-