Wa'alaikum salam wa rahmatullah wa barakatuh ...

Untuk nomer 6.
Dzikir itu ada yang
- terkait dengan waktu, contohnya dzikir waktu pagi dan petang
- terkait dengan tempat, contohnya dzikir ketika mengelilingi Ka'bah
- terkait dengan bilangan, contohnya bacaan tasbih 33 x setelah selesai
shalat wajib.
- yang tidak terkait dengan ketiganya (mutlak), tidak terkait ketiganya dan
bisa dibaca kapan saja, dimana saja, dan jumlahnya berapa saja.

Bila Anda membaca dzikir pagi petang, ya untuk dibaca pada waktu pagi dan
petang saja. Contohnya,

"radhiitu billaahi rabbaa, wa bil islaami diinaa, wa bi muhammadin
shallallahu'alaihi wa sallama nabiyyaan."
Ini dibaca 3x diwaktu pagi dan sore.
(Lihat Dzikir pagi petang dan Sesudah Shalat fardhu oleh Ust. Yazid bin
Abdul Qadir Jawas, Pustaka Imam Asy Syafii).

Bila dibaca pada waktu tengah malam atau ketika mengelilingi Ka'bah, tentu
menyalahi aturan yang ditetapkan Nabi.

Wassalamu'alaikum

Chandraleka
Independent IT Writer