hal seperti yang anti tanyakan bisa jadi karena

1. niatnya, setiap perbuatan mendapatkan apa yang diniatkan (kira-kira begitu),
jika niatnya memang tidak benar untuk beribadah kepada Allah (dalam hal ini
yaitu sholat), maka dia tidak mendapatkan apa-apa dari itu, sama halnya jika
seseorang sholat niatnya karena gerakan sholat itu menyehatkan, maka orang
tersebut mendapatkan sehat dari apa yang dia lakukan.

2. tata caranya, mungkin tatacara niat, gerakan dan semuanya dalam sholat tidak
sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah.

3. pakaiannya, mungkin saja dia tidak baik dalam menjaga kesucian pakaiannya,
sehingga dia tidak mendapatkan apa-apa yang telah dia lakukan/kerjakan,
bagaimana do'a seseorang dikabulkan jika pakaiannya lusuh, perutnya penuh
dengan hal yang haram.

4. ada hubungannya dengan point ke 3, bisa saja ada harta haram yang dia makan,
dan dia belum sebenar2nya bertaubat.

nasehatnya:

jika anti dekat dengan dia, coba belikan dia buku tata cara sholat nabi yang
shoheh, ingatkan/nasehatkan setiap kesalahannya, cari waktu yang tepat.

jika anti tidak terlalu dekat, cukup perlahan dengan belikan buku tersebut
(tentang tata cara sholat yg benar)

Adhitya Ramadian