Justru sebaliknya, Oom Ferry.

Terjadi sulfatisasi pada pelat timbal di aki, memang proses alami yg pasti 
terjadi.

Namun Karena sel2 dalam aki mobil bentuknya berpori dan diatur sangat 
berdekatan, maka apabila dilakukan overcharge/trickle charge justru bagian yg 
rontok tsb tidak larut kembali ke elektrolit, melainkan terlepas dan menempel 
di medium antar sel2, sehingga berpotensi bikin short.

Nah disitu gunanya EDTA. Karena sifatnya sebagai anti oksidan, seharusnya bisa 
mencegah terjadinya sulfatisasi terhadap pelat timbal.


Regards,
Iwan
Sent from hp dibeliin pacar™ with pulsa dibayarin kantor®

-----Original Message-----
From: "Ferry BCI #431" <[email protected]>
Sender: [email protected]
Date: Mon, 28 Jun 2010 09:48:12 
To: Baleno Group<[email protected]>
Reply-To: [email protected]
Subject: Re: [baleno] Na4-EDTA untuk aki

Kalau memperpanjang umur aki cara tergampang 6bulan sekali di charge aki nya 
om... Supaya kerak2 yg nempel rontok...


‎​B/Rgds,
Ferry - BCI# 431
Cibubur
Baleno 2002
BH 1718 AK

XR AutoParts
[email protected]
www.facebook.com/pages/XR-AutoParts/129199253757775

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "Adi Satrio" <[email protected]>
Sender: [email protected]
Date: Mon, 28 Jun 2010 14:44:15 
To: <[email protected]>
Reply-To: [email protected]
Subject: [baleno] Na4-EDTA untuk aki

Sesuai subject, ada yang udah pernah mencoba khasiat Na4-EDTA (EDTA Teknis) 
untuk membuat panjang umur aki? 
Kalo emang bagus, rasanya pengen nyoba juga..

adi.



__________ Information from ESET Smart Security, version of virus signature 
database 5220 (20100623)__________

The message was checked by ESET Smart Security.

http://www.eset.com


Kirim email ke