Mbak Asana dan semeton semuanya...

Justru disana point Mbak Asana tepat sekali, untuk bisa menghargai satu
sama lain, kita mesti menghargai salah satu warisan umat manusia
terbesar Mahabaratha..

Dan didalam Mahabaratha ada sisipan salah satu kitab suci Hindu yaitu
Bhagavadgita : dialog Krisnha dengan Arjuna ...dan keduanya ini dan yang
lain-lain adalah tokoh-tokoh sejarah dan bukan tokoh dongeng yang dengan
gampang dikaburkan dan dibuah-ubah jalan ceritanya oleh pihak-pihak yang
tidak bertanggungjawab demi kepentingan seni maupun komersialisme atau
kepentingan lain..

Saya yakin para seniman mestinya punya kejujuran dan kejernihan nurani,
Mahabaratha bukan dongeng tapi sejarah, dan itu menyangkut sejarah umat
Hindu..

Kalau mau membuat film-nya kenapa tidak berdiskusi dengan lembaga umat
Terkait misalnya Parisadha Hindu Dharma Indonesia??? Dengan demikian
bisa mencegah hal-hal yang akan mungkin nanti bisa menyakiti hati umat
Hindu...(yang selama ini sudah sering terjadi tayangan melecehkan Hindu
dilakukan di sinetron-sinetron, namun umat Hindu biasanya diam, dan
selama ini kami selalu diam dan tidak ingin ribut )....

Dan kalau kita tidak merasa berkompeten diskusi tentang Mahabaratha
lebih baik kita close saja diskusi ini...terimakasih...

Suksme

Ngurah Ambara