wah, bli pande benar2 curhat soal duitnya yg dikeruk sama pimpinan. :D pengalamanku pas kerjasama dg birokrta mmg begitu. selalu saja ada upaya sistematis agar biaya yg kita masukkan di atas kertas, harus lbh besar dibanding biaya sesungguhnya. makanya jd neg, pengen muntah. :D kalau kita tdak mau mengikuti aturan main itu, maka kita harus se gudbay.
dilemanya adalah krn duit itu jd duit kita, bukan duit pemerintah atau birokrat. kalau kita ga pakai, maka akan lbh banyak ruginya. kalau kita pake, maka kita akan masuk dalam lingkaran korupsi kecil2an itu. serba syusyah jdnya. btw, BBC trtarik ga kerjasama dg pemerintah? mgkn sama dinas telekomunikasi dan informatika daerah. kok rasanya peran mrk kurang kita dengar ya di bidang pengembangan TI? atau aku aja yg kuper. hehe 2008/4/13 Pande <[EMAIL PROTECTED]>: > Winardi : Tapi kalo pas kampanye menghabiskan banyak dana, darimanakah > dana itu datangnya? > Pande : > Setau saya Bli, dananya itu sebisa mungkin ditalangin sendiri. kalo perlu > sampe jual Hotel buat kampanye (pak Sumer saat pilbup Badung lalu). tapi > kalo berhasil naik, semua dana itu pastilah bakalan kembali. lebih malah. > > memang gak terlihat jelas kalo ngliat dengan mata masyarakat. tapi kalo > intern, ya taunya siapa lagi kalo bukan dari para rekanan yang ngambil gawe > di pemerintahan. > dana yang disediakan untuk pembangunan, biasanya dipotong duluan untuk > pejabat ini itu. sisanya baru rekanan yang mecik pelengan, mau mbikin proyek > sejauh mana. > > yang paling sial tentu pengawas lapangan. len kene pedihan pak pimpro, dot > ngopak rekanan yang masang bahan gak sesuai spek, eh malah balik opake ken > atasan (pimpro). harus tetap standby dilapangan gak peduli hari libur, > jangankan uang makan dari pimpro ato rekanan, air minum gelas gen sing taen > ditawarkan oleh rekanan di lapangan. itu lantaran uangnya sudah disikat > duluan oleh bapak pejabat tinggi. > > masih blom puas ? uang bensin yang seharusnya dipake ngcek lokasi proyek, > disunat bapak wakil rakyat buat mereka sendiri. untuk pegawe kanggoang yen > luas ke proyek meli lengis aji pipis gaji gen nah. keto bet pak dpr-ne. > > halah, kok nyimpang kmana2 ne ? > sori, ini sudah rahasia umum di kalangan pegawe. cuman kelepasan aja di > ketik via email. He... > > PanDe > http://pandeividuality.net/ > > -- anton | http://rumahtulisan.com

