To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, September 14, 2006 2:43 PM
Subject: Re: [balita-anda] umur 30 hari diamputasi tangannya

Nyambung tentang jarum infus nih...

Benar kita harus hati-hati ketika anak kita masuk rumah sakit, klo ga
perlu
diinfus mendingan ga usah aja... (karena sptnya sudah menjadi SOP nya rs
klo
anak yang dirawat harus diinfus).

Bulan lalu Kayla anaku di rawat karena muntaber, aku waktu itu sempet
bingung juga karena sudah 6-8 jam ga ada makanan/ cairan yang masuk
kedalam
padahal anaknya kuat banget mimi susunya, waktu itu juga tetep doyan
makan
dan minum tapi selalu dimuntahin lagi. Karena takut dehidrasi akhirnya
ku
bawa ke UGD, disana di minta dirawat sama dokter jaganya... dan di infus
deh... sedih deh melihat proses penginfusannya habisnya anaknya
nangisnya
sampe ga ada suaranya.....

Kayla waktu itu dirawat cuma satu malem aja, itupun aku ngotot minta
pulang.
Bagiku klo anaknya sudah bisa makan dan minum, selebihnya sih bisa
dirawat
dirumah aja. Tapi waktu itu kok anaku jadi panas badannya... sekitar
38-39 C
sempet bingung, pulang apa ga ya... suster2 disana juga beralasan
demikian,
jangan pulang dulu karena badannya panas. Takutnya ada kenapa2 kata
mereka.
Tapi aku akhirnya tetep ambil keputusan PULANG AJA, kita treatment aja
dirumah. Toh ini bukan yang pertama kali Kayla diare, insya alloh bisa
dirawat dirumah toh anaknya dah bisa makan dan minum.

Nah anehnya pas infusnya di copot, anaku yang tadinya panas tinggi
langsung
keluar semua keringetnya trus adem deh badannya... aku jadi curiga,
jangan2
jarum infusnya masangnya ga bener ato gimana gitu, jadinya badan anak
kita
panas... kejadian serupa ternyata pernah juga terjadi sama anak
tetangga,
waktu itu ibunya sampe ngebentak susternya supaya melepas infus
anaknya...
dan sama ketika infus dibuka... langsung adem badannya. Dan
alhamdulillah
Kayla dirawat 2 hari dirumah sudah sembuh...

Mungkin kita semua bener2 musti kritis banget soal infusan ini deh...
Klo
sampe kejadian diamputasi gara2 infeksi di infusannya ... ihhh ngeri
bener
ya

Thanks,
Muthi