Ass,.....
  Mbak Aku kebetulan kerja di Travel cuma bukan dibagian tiketing tp di
Umrah&Haji. kebetulan temenku di travel lain ada yang handling ke Bali pake
adam air (bulan Agustus lalu) sekitar 30 an orang dan kebetulan juga aku di
ajak untuk bantu dia handling. di situ aku tanya kenapa harus 1 1/2 jam sudah
boarding (masuk) ??? - kalau pesawat Internasional (GA ato SV ke Jeddah aja
bisa kok 15 menit sebelum take off baru masuk/boarding walaupun musti di
plototin ama bagian counter check in). dia jawab. adam memang begitu, kalau 30
menit aja baru boarding pasti deh kejadiannya sama seperti mbak alias tiketnya
dah dijualin ke orang yang go show (ato kalaupun tidak, ya...batal...). next
time aku gak saranin deh naik adam kalau datangnya agak telat-telat.
Wass

yesi warrie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mbak,
Saya pernah mengalami hal yang sama, tapi ketika itu saya naik Garuda
tujuan ke Jakarta (dr Semarang). jadi saya cek in 15 menit sebelum
boarding.

Memang bagian check in nya agak melotot juga, tapi abis itu dibolehin
karena saya hanya bawa hand luggage. jadi gak masalah.

Yang kedua, saya mau ke Jogja dari jakarta, naik Lion. Jam penerbangan
jam 18.00 or 18.30 (saya lupa karena sudah lama). ternyata, saya
kejebak macet dan telat. jadi kurang 15 menit boarding. Tapi katanya
masih bisa. terus saya cek in. dan mulai masuk ke pesawat. ternyata
pesawatnya belum dihidupkan mesinnya dan jarak dari saya cek ini ampe
terbanga itu 1jam lohh.. udah panas dan pesawat hanya separo terisi.
tapi sebagai penumpang tidak diberi tahu kalau delay.
sejak saat itu saya gak pernah mau naik lion.

sebenernya hal seperti itu hanya trik2 dari maskapai. dengan tiket
yang ditahan dia bisa jual buat org lain yang go show ke bandara.
dengan harga yang super tinggi.
dan memang peraturannya cek in paling telat 30 menit sebelum, cuman
biasanya ada toleransi 5 menit. kadang pegawainya juga jutek2 mbak..

Saya pulang ke semarang dengan infant pake Sriwijaya, trus saya minta
duduk depan, karena kalau di belakang agak sempit bawa infant.
dibilang penuh, ketika sampai pesawat, bangku depan ternyata kosong,
trus ada satu pramugari yang menawarkan saya pindah, tapi ama
pramugari lain (kayaknya kepalanya) dimarahain dan saya gak boleh
pindah.

dan ketika dari semarang ke jakarta, kejadiannya juga begitu kursi
depan dibilang penuh... duhhhh duhh... padahal kalau naik maskapai
lain gak begitu loh... ya mungkin karena naiknya mandala dan garuda...
kali ada harga ada rupa juga yah??

sori malahan curhat

On 9/17/06, na70sfam wrote:
> [...]
> telat 15 menit, kita tanya lho kan msh ada 30 menit dr take off lagian kita
> ngga ada barang dibagasi kok tetap mbak2nya ngotot kita ngga bs terbang,
> selain kita menyusul 8 penumpang lg yang dtng terburu2 dan dikshtau ngga bs
> terbang krn terlambat, Suamiku dan bapak2 yang lain sempat ribut disana,
> suamiku tetap ngotot kita mesti terbang toh masih ada 30 menit sebelum jam
> yang ditentukan ADAM AIR, mereka dengan seenaknya bilang baca ketentuan di
> tiket.terus suamiku nantangin mereka kalo memang sesuai ketentuan suamiku
 penumpang berarti ada 10 kursi yang kosong krn kita yang punya tiket tertahan
tp petugas ADAM AIRnya menolak memberi, suamiku ngamuk dengan suara tinggi
langsung bilang kalian ngga mau kasih karena tiket kita kalian jualkan?.

--
Yesi