Saat melahirkan RaRa:

Dari subuh tanggal 6 Sept 2004, berasa sakit perut... mau pup (maaf)
tapi kok ndak bisa. Jam 8 pagi, bilang ke Ayah ku klo anaknya ini
ndak bisa pup... trus Ayah ku cuma liatin perutku aja dan beliau
langsung mutusin klo aku harus dibawa ke RS saat itu juga, krn
katanya sptnya udah mo lahiran. Di RS ternyata udah bukaan 1. Ampe
magrib baru bukaan 5. Sampai saat itu sakitnya masih belum terlalu,
hanya kontraksi beberapa menit saja. Krn udah bukaan 5, jam 7 malam
dibawa keruangan bersalin. Suster"nya yang jaga saat itu bilang akan
lahir malam ini (hari ini juga), ternyata sampai saatnya mereka
ganti shift tetap aja RaRa belum lahir. Mereka cuma bilang sabar yah
Bu.

Ayah ku kemudian ingat kata-kata suamiku dulu. Krn dulu suami ku
kerjanya di Makasar, maka dia bilang ama si dede di peyut, "Nanti
lahirannya tanggal 7 Sept aja yah sayang, biar Papa bisa nungguin
Mama lahiran". "Hhhmmm... sepertinya anakmu baru akan lahir tgl 7
besok", kata Ayah ku.

Suster disana pada kagum bho... karena aku tidak ada teriakan
kesakitan saat kontraksi hehehe... Ini berkat wejangan tante"ku,
katanya malu klo teriak" dan bisa ngabisin tenaga. Dan krn sampai
bukaan 8 masih 5 menit sekali kontraksinya, jadi aku sempetin tidur
diantara jarak kontraksi tsb, sambil tetap megangin tangan suami.
Suami komat-kamit melulu bacain doa" ampe aku proses lahiran
hihihi... (dada rasanya tenang ada yang bacain doa disebelah...)
dokternya (melalui telp) nyuruh susternya kasih perangsang spy
kontraksi lebih cepat jaraknya. Dan benar, tgl 7 udah tiba... jam 3
pagi RaRa lahir secara normal... saat ngeden ke 4 kali (dokternya
ndak ada aba-aba spy aku ngeden lhoo.. Dia membiarkan aku saja yg
menentukan kapan harus ngeden). Alhamdulillah...

Saat hamil RaRa, beratku naik 20 kg. Mudah"an ankku yg kedua ini
(rencananya lahir awal Feb depan) dapat lahir normal deh...
amiiiinnn... (mohon doa nya yaa...) krn beratku saat hamil 6 bln
kmrn ini di timbang udah naik 14 kg hiks... (dari 4 bln ke 5 bln
loncat 5kg bho... dokternya ampe nyuruh aku tuk diet karbohidrat)
takutnya krn baby nya gedean jadi ndak bisa lahir normal.

Maaf yah panjang bener...

Quoting melisa <[EMAIL PROTECTED]>:

> Cerita seputar melahirkan Max:

Email gratis 4 MB dengan fasilitas POP3 dan SMTP.
Kunjungi Indonesia Interactive http://www.i2.co.id.