Mbak Stella,
maaf kalo salah. Kalo anaknya namanya Jonathan, kemungkinan besar
keluarga Kristen, bukan ?
Nah, kami juga. Dan kami bersyukur sekali punya suster dari Asisi (spt.
yg. disharing-kan Pak Buncis - saya sekantor dgn.nya). Saya & suami
berdoa supaya diberi BS yang baik, cocok dengan Ella dan juga dengan
kami sekeluarga. Ternyata, walaupun diberi yang fresh graduate, dia
telaten dan terampil mengasuh Ella dari umur 2 bulan (sekarang 14
bulan). Kelebihan dari Yayasan St. Fransiskus Asisi ini adalah, BS
disana dididik secara Katolik, dan dipersiapkan juga utk. mendidik anak
secara Katolik. Jadi mereka tau doa Bapa Kami, diajarkan nyanyian anak2
sekolah minggu, doa setiap makan, dsbnya.
Suster saya sering meninabobokkan Ella (waktu kecil dulu) dengan lagu2
sekolah minggu tadi.
Kelebihan lainnya, pendidikan mereka jelas. Asisi punya klinik bersalin
kecil yg. cukup lengkap, dan juga Panti Asuhan Katolik "Si Boncel"
tempat mereka praktek mengasuh bayi/anak. Juga diajarkan etika /
sopan-santun dlm. rumah tangga.
Kelebihan lainnya, hmmm... tarif mereka lebih murah dari rata2. Utk.
fresh graduate, 225.000 + 2x15000 (uang cuti). Seragam per 3 bulan, @
Rp. 50.000.
Kekurangannya, yaa... mereka laris manis kayak pisang goreng. Harus
masuk dlm. waiting list, atau untung2an telpon setiap hari utk.
menanyakannya. Kalo tdk. salah, Mei ini ada lulusan baru. Tiap 3 bulan
mereka mengeluarkan lulusannya. Cuma jumlahnya tidak tetap, sesuai dgn.
yang mendaftar.
Begitu info dari saya. Semoga dapat yang baik, ya Mbak.

evi rinawati (Rien).