Kepada rekan2 netters semua,

Pertama-tama saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas segala
saran, masukan dan nasehat dari rekan2 semua. Kami sangat terharu sekali dan
meneteskan air mata membaca tanggapan yg diberikan oleh rekan2 semua, baik
yg melalui milis ini maupun melalui jalur pribadi.

Terus terang, sampai saat ini kami belum memberikan keputusan akhir mengenai
hal tersebut, karena saat ini sedang dilakukan test lab yg lebih detail lagi
mengenai perkembangan virus toxo tsb di dalam air ketuban. Dan ternyata di
Jepang, virus toxo ini sudah bukan masalah lagi, sehingga wanita hamil di
Jepang tidak dilakukan test toxoplasma ini. Jadinya, pengetesan itu hanya
bisa dilakukan di tempat khusus, yaitu di Chiba University (dekat Tokyo),
sedang kami tinggal di Nagasaki yg cukup jauh dari Tokyo. Saat ini kami
sedang menunggu hasil tsb.

Masukan dan nasehat dari rekan2 semua merupakan hal yg sangat sangat
berharga buat kami, dan semakin memberi kekuatan utk memutuskan hal yg
terbaik nantinya. Setiap kali ada kesempatan, kami selalu membaca tulisan2
yg sudah kami print-out tsb. Tulisan2 tsb akan menjadi dokumen penting bagi
kami selamanya.
Kami sudah menjalankan nasehat rekan2 semua utk selalu berdo'a kepada Allah
SWT utk diberikan kekuatan menentukan pilihan yg sangat sulit ini.
Terus terang, masalah ini belum kami beritahukan kepada keluarga dan teman2
dekat kami, karena saya lebih yakin sekali bahwa masukan dan nasehat2 dari
rekan2 milis ini akan lebih obyektif dan terbuka. Dan dari tulisan rekan2
semua itu, kami merasa mempunyai teman yg jauh lebih dekat daripada teman2
yg saya kenal selama ini........ saya merasa mempunyai teman sejati yg
selalu mendukung kami, walaupun kita belum pernah bertemu langsung.
Kami masih mengharapkan masukan2 lain, apabila ada, baik yg mendukung aborsi
maupun yg tidak menganjurkannya.
Sekian dulu, keputusan akhir-nya nanti akan kami sampaikan melalui milis ini
juga.

Terima kasih sekali atas segalanya...............

Taufan Surana & Irana Dewi