Mbak Diena,
Menurut saya jadwal makan anak mbak sudah cukup. Untuk
anak 1 tahun sudah boleh dikenalkan dengan nasi lembek
jadi tidak di blender, tapi tentu saja bertahap.
Ukuran untuk usia 1 tahun kira-kira
- 100 gr nasi sekali makan, kira-kira 1/3 - 1/2 gelas
minum biasa (kira-kira 200 ml),
- sayur matang 1/2 gelas,
- Protein hewani (daging, ayam, ikan) 1 potong sedang
- Protein nabati (tahu, tempe ) 1 potong sedang
- buah potong 1 gelas
Jumlah di atas bisa di blender seluruhnya, namun
karena biasanya jadi lebih banyak, maka porsi nasinya
yang agak dikurangi.
Sedangkan susunya minimal 600 ml.hari.
Pertambahan berat anak usia 1-2 tahun memang tidak
banyak, maksimal hanya naik 800 gr - 3 kg saat usia 2
tahun, yang penting ada pertambahan berat dan tinggi
badan dalam masa 1 tahun tersebut.
Demikian dari saya

Mamanya Dafi

--- "Syarifa, Diena (KPC)" <[EMAIL PROTECTED]>