Saya setuju bahwa pihak RSPI tidak cukup hanya
memberikan keterangan bahwa mereka selalu menjunjung
tinggi profesionalisme dan kode etik kedokteran.
Standard apa yang mereka pergunakan apabila hal seperti
ini masih terjadi ?  Rasanya sudah cukup kita mendengar
bahwa banyak rumah sakit (dan tentu dokter2) yang hanya
mementingkan kewajiban ... "I have given my advice, I
have written the necessary prescription . THAT'S IT" ..
Bahkan kenalan saya yang anaknya sakit demam berdarah
masuk Rumah Sakit besar, HANYA DITANGANI LEWAT
TELPON oleh dokter yang menangani dia.  Dia bahkan
suggest obat via telpon tanpa ada keinginan untuk visit
lebih dari satu kali sehari dan memastikan kondisi pasien,
dan pada saat dilaporkan obat itu tidak bekerja ...  dia
hanya bilang, "Oke, kalau begitu kita coba obat lain." ..
Hal ini terjadi sampai si anak muntah darah, dan akhirnya
meninggal ...
Orangtua mana sih yang tidak hancur hatinya melihat buah
hatinya meninggal **kalau boleh saya katakan** hanya
karena tidak ada etos kerja dari dokter untuk memegang
sumpah jabatan.  Dan sumpah jabatan ini hanya hati nurani
dokter sendiri yang bisa menilai apakah dia sudah
menjalankannya atau belum.
Untuk kasus RSPI ini saya rasa perlu ada keterangan dari
pihak RSPI versi mereka.  Statement mereka di bawah
sama sekali tidak menerangkan apakah mereka mengakui
kelalaian tersebut atau tidak.
Sebagai rumah sakit besar saya rasa tidak sulit untuk
minta konfirmasi dan pertanggungjawaban secara
profesional dari para staf yang terlibat.

Terima kasih,
Retno Adriani
Just A concern mother ...

02:12pm >>>
Dear Manajemen RS PI,

Untuk tidak mengurangi apa yang anda tulis, alangkah
baiknya anda juga bisa
menjelaskan dari sisi anda
kejadian yang terjadi di tempat anda, sehingga semua
orang mengetahui apa
yang sebenarnya terjadi..,terus terang istri saya sudah 2
kali melahirkan di
RSPI dan pelayanan yang didapat cukup
memuaskan..Terima kasih sebelumnya.

Papanya 'Kevin'