From: Rikandar [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, March 08, 2002 11:24 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Flu dan Pilek

Dear Netters

Saya sudah mencoba untuk anak saya, Rifki (7 bulan), yang pada waktu itu
sudah batuk pilek selama 3 hari.
Setiap hari bersinnya sering banget dan kalau batuk sampai muntah sehingga
sebagian yang dimakannya ikut keluar. badannya sampai lemes. Saya sudah coba
minumkan obat yang dari dsa nya dan belum ada perubahan.

Setelah saya baca email mbak Ina, sorenya saya langsung coba pengobatan tsb.
saya minumkan 1 sendok teh madu plus kayu manis seujung sendoknya. Caranya
saya ambil dulu bubuk kayu manis tsb pake sendok teh terus saya tuangkan
madunya, terus diaduk sampai bersatu.
Esok paginya langsung kelihatan hasilnya, nafasnya yang tadinya bunyi
(ngorok) mulai normal, bersinnya berhenti dan  kalau batuk enggak muntah
lagi, juga terlihat mulai mau bermain lagi.
Sore harinya saya minumkan lagi (sebelum tidur), besok paginya tampak sekali
perubahannya. Nafasnya menjadi normal dan batuknya sudah jarang sekali.
Sore harinya (kemarin sore) kembali kami minumkan untuk yang ke tiga
kalinya. dan tadi pagi Rifki sudah bener-bener sehat.

Sejak mulai pengobatan dengan madu+kayu manis tsb, kami hentikan obat dari
dsa nya.
Tadinya saya agak khawatir takut jadi mencret, ternyata tidak.... BABnya
normal-normal saja.

Saya juga sudah mencoba untuk diri saya sendiri, karena hampir setiap malam
hidung kanan saya mampet dan di tenggorokan sebelah kanan terasa ada lendir
sedikit sehingga untuk mengeluarkannya terpaksa di batuk kan. Setelah saya
coba 1 kali (bersamaan pengobatan Rifki) malemnya hidung saya plong dan
lendir di tenggorokan sebelah kaan enggak terasa lagi. Dan saya teruskan
setiap malam minum madu plus kayu manis. Sampai tadi malam sudah yang ke 3
kalinya.

Kami sangat bersyukur dapet info tsb dari milis ini. Terimakasih buat mbak
Deby yang sudah mengirimkan ke milis ini dan juga buat mbak Ina yang sudah
mengingatkan kembali.

Saking senengnya saya informasikan juga ke adik-adik saya, karena mereka
punya anak balita. Juga ke temen-temen saya.

Demikian, semoga info ini juga bermanfaat buat rekan-rekan di milis ini.

Salam

Rikandar