Pak Kid,

Sebenarnya saya juga pake worksheet dan autofilternya. Hanya saja waktu
baca2 buku dan browising, ternyata bisa kalau data yang ada di table muncul
di listbox jadinya penasaran lagi untuk di buat. hehehe

Ini juga masih nyambung cerita yang pernah saya tanyakan di milis tentang
Get external data dan juga power pivot. Waktu itu sudah saya coba untuk
keduanya tapi masih belum berhasil. Saya coba alternativ lain dengan
menggukanan MS Query dan berhasil. Saya pun belum tau kelebihan dan
kekurangan MS query ini karena kyknya kalah populer dengan 2 di atas ya ?
mungkin juga saya salah

Kembali lagi ke Table yang di pakein Lisbox. Table ini adalah hasil output
dari MS Query yang terkoneksi dengan Database. Tujuannya supaya kalau
sekali2 mau lihat data yang ada di databasee, bisa langsung merujuk ke
table tersebut tanpa harus membuka database. Sampai di sini saya tidak tau
apakah konsep seperti ini benar atau tidak.

Cuman kendalanya, waktu saya coba memunculkan data dari table ke dalam
listbox, pencarian jadi sangat lamban. untuk ngetik di dalam textbox (
texbox yang di pake untuk search ) saja butuh waktu sekitar 6 detik baru
angka yang di ketik muncul. Apakah ini karena Table yang di rujuk adalah
hasil output dari MS query ? ataukah memang murni karena komputernya yang
lamban ? ataupun masalah yang lainnya ?

Sebenarnya agak ribet memang kalau mau di buat data muncul di dalam
listbox, toh ternyata bisa menggunakan table hasil output dari MS Query,
tapi yaitu namanya juga proses belajar, selalu penasaran dengan hal yang
baru, hehe

  • [belajar-excel] F... Stephen Saputro stephensapu...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
      • Re: [bel... Stephen Saputro stephensapu...@gmail.com [belajar-excel]